image

Solobrita.Com – Namanya dan negara yang dipimpinnya kini menjadi sorotan dunia , apalagi setelah kebijakannya yang berani menentang Amerika dan paling terdepan memerangi ISIS .

Sekarang ini nama Vladimir putin dan Rusia tidak bisa dipisahkan . Presiden Rusia tersebut sukses membawa Rusia menjadi salah negara terkuat pasca bubarnya Uni Soviet .
Dalam bidang militer , Negeri Beruang Merah ini berada persis dibawah Amerika Serikat. Selain militer yang kuat, ekonomi Rusia juga termasuk salah satu yang stabil di dunia.

Bicara tentang sebuah negara yang kuat, tidak terlepas dari sosok presiden. Menjabat sebagai presiden dengan masa jabatan cukup lama membuat Presiden Putin sangat dicintai oleh rakyatnya. Hal itu dapat dilihat dari hasil pemilu Rusia kemarin dimana Vladimir Putin mendapatkan suara sekitar 75% yang membuatnya berhasil menduduki jabatan presiden lagi.
Disisi lain, tidak banyak yang tahu jika Vladimir Putin disebut-sebut sebagai presiden paling kaya di dunia.  Ini mengingatkan kita akan presiden Suharto .

Seperti yang dilansir tribunnews.com , Valdimir Putin sendiri memiliki 20 istana, 700 mobil dan 43 pesawat terbang. Memiliki harta kekayaan berlimpah, lalu seperti apa sih kehidupan Presiden Negeri Beruang Merah ini? Seperti yang dilansir oleh boombastis.com (25/03/2018) berikut ini 4 fakta kehidupan Vladimir Putin yang ternyata seperti rakyat biasa.

1. Sarapan dengan Menu Sederhana

image

Sarapan menjadi ritual yang seringkali dilupakan banyak orang saat ini, apalagi dengan kesibukan yang menumpuk, perut menjadi hal yang terasa tidak penting jika dibandingkan dengan segudang aktivitas lainnya. Nyatanya orang sekelas Vladimir Putin yang sibuk sekalipun masih menyempatkan sarapan. Di pagi hari, Putin lebih suka mengkonsumsi sarapan sederhana seperti bubur, atau omelet dan segelas jus. Putin juga ternyata merupakan fans berat telur puyuh sehingga makanan ini wajib ada di meja makannya. Dan sama seperti kebanyakan pria pada umumnya, Putin juga membutuhkan secangkir kopi sebelum memulai harinya.

2. Tidak Terlalu Akrab dengan Teknologi

image

Meski Rusia masuk dalam negara yang cukup maju dalam urusan teknologi, nyatanya presidennya justru sangat berhati-hati dalam urusan teknologi. Putin biasanya memulai pekerjaannya dengan membaca catatan singkat di ruang kerjanya. Anehnya, Putin justru tidak memiliki satu pun layar monitor di kantornya. Ia lebih suka mengerjakan segalanya dengan media cetak seperti kertas atau file dalam dokumen dibandingkan melihat segala sesuatu lewat layar komputer.

3. Tidak Suka Tinggal di Moscow

image

Jika kebanyakan orang penting senang tinggal di ibu kota, Putin justru memilih rumah yang jauh dari pusat kota. Putin diketahui tidak tinggal di Moscow dan lebih memilih tinggal di istana-nya di Novo-Ogaryoyo yang jauh dari ibu kota. Alasannya karena Putin membenci Moscow, ia tidak menyukai kemacetan, polusi atau keramaian. Ia juga tidak suka datang ke Moscow dan lebih memilih bekerja dirumahnya. Dan jika pun harus ke Moscow, maka jalan yang dilaluinya harus bebas dari kemacetan sehingga ia bisa leluasa lewat tanpa hambatan.

4. Mempelajari Bahasa Inggris

image

Sebagai presiden dari negara besar sekelas Rusia, rasanya tidak aneh jika Putin juga sibuk di hari sabtu dan minggu. Namun jika sempat, ia akan menghabiskan waktu untuk mempelajari bahasa Inggris di siang hari. Guru bahasa Inggris Putin biasanya akan mengajarinya kata-kata bahasa Inggris yang sulit untuk diucapkan.
Nah kan , tidak semua presiden itu jago bahasa inggris .Dan untuk bisa jadi presiden hebat tidak harus jago bahasa Inggris ..Toh presiden punya menteri yang jago bahasa Inggris , benar kan mas Putin ?

Iklan