Kenapa Spanduk Warung Pecel Lele Selalu Sama Desainnya

image

Suatu saat nanti spanduk ini akan jadi Legend

Solobrita.Com – Pecel lele adalah salah satu makanan populer rakyat Indonesia , selain karena memang nikmat rasanya , harganyapun sangat terjangkau .

Ketenaran pecel lele sebagai makanan khas pinggir jalan memanglah tidak ada yang bisa mengalahkan . Dengan hanya menghabiskan uang puluhan ribu saja, kita bisa menikmati sajian pecel lele dengan sambal pedasnya , itu juga sudah sama es teh dan es jeruknya.

Tak hanya di pedagang kaki lima saja, sajian pecel lele kini sudah masuk ke restoran-restoran besar dengan harga yang cukup menggila.
Namun sadarkah kamu jika ada satu hal yang identik di setiap warung pecel lele, bukan soal sajiannya. Dengan ciri khas sajian yang sama, warung pecel lele selalu memiliki spanduk dengan komposisi yang hampir identik.
Hayo baru kepikiran kan ?

Nah, sekarang saya akan ulas alasan kenapa setiap warung pecel lele memiliki spanduk dengan komposisi yang hampir sama.

1. Identitas Universal

Dengan spnaduk khasnya yang berwarna putih dengan tulisan “PECEL LELE”, dan gambar-gambar sajiannya. Hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai ciri khas dari warung penyedia makanan tersebut.

2. Mudah Dikenali

Karena berada dipinggir jalan, warung haruslah memiliki spanduk khas guna mempermudah pengendara ‘lapar’ untuk mengenalinya.
Alasan ini tentunya membuat warung pecel lele yang kebanyakan di pinggir jalan, dapat menggunakannya untuk mempermudah pengendara kendaraan bermotor dapat melihat warung tersebut secara sekilas dengan kondisi padatnya jalanan.

3. Tempat Pembuatannya

Ada cerita menarik seputar fakta spanduk pecel lele ini. Kabarnya spanduk ini awal mulanya dibuat di satu tempat percetakan yang kemudian menyebar dari mulut ke mulut diantara para pedagang.

Hal inilah yang kemudian membuat para pedagang ramai-ramai menggunakan jasa percatakan tersebut untuk membuatkan spanduk warung mereka, tentunya dengan desain yang sudah ada dan sedikit di modif .

Masih belum percaya , coba besuk cermati saat melintas di jalan .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s