Laba Alfa Midi Naik 40% Di Tahun 2016

image

Solobrita.Com – Anda yang tinggal di perkotaan , pastilah sudah tidak asing dengan Alfa Midi , karena swalayan kelas medium ini sudah tumbuh berkembang di sela-sela indomaret dan alfamaret yang sudah dulu menjamur di seluruh pelosok tanah air.

Namun , biarpun belum seheboh indomaret dan alfamaret , Perusahaan ritel PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) tersebut berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 8,4 triliun di sepanjang tahun 2016. Pendapatan ini naik sekitar 18,3% dibandingkan dengan pendapatan perseroan di tahun 2015 yakni sebesar Rp 7,1 triliun.

Menurut laporan keuangan perseroan yang dirilis dalam keterbukaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) ,  seiring dengan peningkatan pendapatan, beban dari perseroan juga meningkat ke level Rp 6,3 triliun atau mengalami peningkatan beban dari level Rp 5,3 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 18,8%.

Sementara itu laba perseroan mengalami kenaikan laba sebesar 40% ini ke angka Rp 196 miliar. Laba perseroan naik apabila dibandingkan dengan laba tahun 2016 sebesar Rp 140 miliar.
Pendapatan makanan masih menjadi kontribusi pendapatan utama MIDI dengan kontribusi sebesar Rp 5,7 triliun. Sementara pendapatan dari segmen non-makanan berkontribusi sebesar Rp 2,6 triliun.

Library : kontan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s