Raja Salman Pernah Buat Heboh Di Prancis Saat Kakinya Tak Menyentuh Pasir Di Pantai

image

Solobrita.Com – Akhir bulan februari dan awal maret 2017 ini akan jadi hari super sibuk bagi pemerintah Indonesiat, pasalnya pemimpin besar Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia lebih dari seminggu.

Rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud memang membuat heboh masyarakat Indonesia. Pasalnya, dari proses persiapannya saja, banyak sekali hal-hal yang luar biasa. Misalnya, Salman membawa berbagai fasilitas mewah dari mulai 1500 rombongan, mobil mewah, hingga eskalator pesawat.
Dan di Istiqkal yang rencananya juga akan dikunjungi , harus membuat lift khusus untuk raja Salman dan rombongan .

Kenapa pemerintah sangat perhatian sekali dengan kedatangannya melebihi kunjungan kenegaraan negara lain.
Ya karena raja Salman adalah raja Saudi yang berkunjung ke Indonesia setelah 47 tahun yang lalu dan yang jelas akan membawa duit banyak untuk di investasikan di Indonesia .
Setidaknya jika ditotal , Raja Salman akan menginvestasikan dananya sebesar 25 miliar dollar Amerika atau sekitar
335 triliun rupiah …Angka yang sangat fantastis dan tentu saja tidak akan di lewatkan begitu saja oleh pemerintah Indonesia .

Namun ternyata, soal kemewahan seperti ini bukan kali pertama ditunjukkan Salman dalam setiap lawatannya.
Dilansir Daily Mail, pada tahun 2015 lalu , Salman juga pernah membangun lift di villa mewah di Riviera Perancis. Gunanya untuk menghubungkan dengan tepi pantai. Salman juga membangun tangga dan trotoar dari bahan yang mahal di villa mewahnya di tepi pantai Mirandole Vallauris sehingga kakinya tidak perlu menyentuh pasir.

Aksi Salman ini sempat menyulut kemarahan warga di Cote. Wali Kota Vallauris menulis surat kepada Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan lift yang akan dibangun dari beton raksasa, melawan hukum perencanaan tata kota.
Kementerian Dalam Negeri Perancis pun  mengumumkan Raja Salman berjanji untuk menghapus semua fasilitas yang baru dibangun pada saat dia meninggalkan Riviera pada 20 Agustus 2015.

Saat itu Salman memang berniat akan berlibur. Wilayah tersebut memang komplek liburan milik kerajaan Saudi. Sebelumnya merupakan milik Pangeran Aly Khan dan aktris Rita Hayworth, istri keduanya. Kemudian dibeli oleh Raja Fahd, Raja Saudi pada tahun 1979.
Perancis diyakini menyetujui langkah itu sebagai bagian dari kewajiban diplomatiknya untuk melindungi keamanan pengunjung.

Sang bangsawan Raja Salman, memiliki villa tersebut yang digunakan Rita Hayworth sebagai tempat untuk resepsi pernikahan. Sebelumnya Sir Winston Churchill dan Elizabeth Taylor juga menggunakan lokasi tersebut sebagai liburan.

BACA JUGA :

Kunjungi Indonesia , Raja Salman bawa menteri dan 25 pangeran Arab

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia resmi untuk ketemu Kepala Negara , bukan ketua Ormas

Tradisi Raja baru Arab Saudi , bagi-bagi uang ke rakyatnya

Library : jawapos

Iklan

One thought on “Raja Salman Pernah Buat Heboh Di Prancis Saat Kakinya Tak Menyentuh Pasir Di Pantai

  1. Ping-balik: Raja Salman Pernah Buat Heboh Di Prancis Saat Kakinya Tak Menyentuh Pasir Di Pantai — #sb – PONDOK PESANTREN NASIRUS-SUNNAH PAPUA BARAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s