Pertamina Pun Tanggapi Meme Hoax Yang Beredar Di Medsos

image

Solobrita.Com – Indonesia adalah gudangnya orang-orang kreatif , ada kejadian besoknya sudah jadi meme .

Ya , kreator-kreator meme memang melimpah ruah di negri ini . Walaupun sering bercanda , namun kadang pula kelewatan sampai ada yang harus berhadapan dengan hukum karena menyinggung dan merugikan pihak tertentu.

Ini dialami oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Pertamina, yang menjadi bahan candaan para netizen bahkan bisa masuk ke berita hoax atau berita bohong.
Meme atau gambar yang menjadi viral di media sosial tersebut bertuliskan :

“Sebagai ungkapan terima kasih kami Gratis isi full tangki Anda! Hanya tanggal 29 – 30 Pebruari 2017 Berlaku di seluruh SPBU Pertamina”

image

Gambar atau meme ini langsung menarik pengguna media sosial dan banyak yang membagikan kepada orang lain, karena akan mendapatkan gratis BBM (Bahan Bakar Minyak) di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) milik Pertamina.

Tetapi kalau melihat tanggal yang tertera pada gambar atau meme tersebut yakni 29 dan 30 Pebruari 2017 maka tanggal tersebut itu mustahil karena bulan Pebruari tahun 2017 hanya sampai tanggal 28 Pebruari.

Selain itu rasanya belum pernah ada program isi ulang tangki hingga full dari Pertamina. Kalau pun ada hanya promo dengan perusahaan lain atau hadiah berupa barang untuk bahan bakar tertentu pada saat awal program BBM terbaru.

Andai saja dilakukan maka Pertamina akan rugi Trilyun Rupiah karena akan bisa dipastikan semua orang akan berbondong-bondong datang ke SPBU bahkan bisa saja terjadi kendaraan yang sudah mengisi sampai full, dipindahkan ke derigen atau tempat penyimpanan BBM lalu datang lagi ke SPBU.

Gara-gara gambar atau meme tersebut akun resmi PT Pertamina berekasi dengan mengunggah gambar yang menyatakan :

Waspada Hoax!

Waspada terhadap informasi hoax yang mengatasnamakan Pertamina, selalu pantau channel resmi pertamina atau hubungi Pertamina Contact Center 1 500 000 dengan email pcc@pertamina.com. 

Ada-ada saja ya kelakuan netizen Indonesia ini, bercanda sih bercanda tapi jangan sampai merugikan perusahaan negara.   

Eh , yang ini meme hoax bukan ya ?

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s