Pelawak Kiwil Siap Dipenjara Gantikan Rizieq Shihab FPI

image

Solobrita.Com – Seperti yang sudah dijawalkan , hari ini adalah sidang pemeriksaan pimpinan FPI terkait kasus logo palu arit pada uang baru .

Melalui akun resmi, mereka mengajak anggota dan simpatisannya untuk ikut turun kejalan mengawal imam besar mereka yang diperiksa.
Hingga hari H , tercatat kurang lebih 2 ribu masa ikut hadir di Polda Metro Jaya .
Komedian Kiwil pun ikut turun ke jalan dalam aksi mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab alias Habib Rizieq oleh Polda Metro Jaya, Senin, 23 Januari 2017.
Pria bernama asli Wildan Delta itu juga menyampaikan orasi.

Andai ulama masuk (penjara), saya siap menggantikan,” teriak Kiwil di tengah massa FPI.

Kiwil mengatakan bahwa hidup di dunia adalah sementara. Menurutnya, semua orang yang hidup sebenarnya tengah menunggu kematian.

Mati sesuatu yang pasti, kaya belum mungkin, jabatan belum mungkin, (tapi) mati pasti. Yang dibawa mati cuma amal, kalau tidak dipakai untuk ibadah sia-sia,” kata dia.

Lebih lanjut, Kiwil juga memperingatkan umat Islam agar mewaspadai upaya memecah-belah. Dia tak ingin ada tipu daya dan juga fitnah yang berpotensi memecah belah umat.

Perkuat Islam kami, perkuat iman kami, perkuat kebenaran dan musnahkan kebatilan,” kata dia memanjatkan doa.

Kiwil menambahkan bahwa umat Islam harus berpegangan erat untuk membela Islam beserta para ulama-ulamanya yang saat ini tengah dikriminalisasi. Dia menegaskan Islam selama ini sudah menjaga toleransi, gotong-royong, dan tidak pernah membedakan warga negara Indonesia berdasarkan keyakinan mereka.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memeriksa Habib Rizieq terkait laporan soal gambar palu arit pada logo uang kertas pecahan baru. Dalam isi ceramahnya yang tersebar di media sosial, Rizieq diduga menyebutkan, logo pengamanan uang baru tersebut berlambang palu arit.

Atas hal tersebut, jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) dan Solidaritas Merah Putih (Solmet) melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya. Dari laporan itu, Rizieq dijerat Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Selain Rizieq, polisi sudah meminta keterangan pada sejumlah pihak, antara lain Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Andi Wiyana. Andi menegaskan, tuduhan yang disampaikan uang cetakan baru berlambang palu arit tidak benar.

Ya , seseorang seperti Kiwil boleh saja mengatakan dia siap menggantikan Rizieq Shihab dipenjara , hal itu pun sebelumnya juga pernah dikatakan oleh pendukung Ahok yang juga siap dipenjara menggantikan Ahok.

Tapi , apakah hukum bisa dijadikan mainan yang boleh barter terdakwa dengan orang lain .
Masa iya , yang salah siapa yang dipenjara siapa …Hukum kok buat main-main .

Library : viva

Iklan

One thought on “Pelawak Kiwil Siap Dipenjara Gantikan Rizieq Shihab FPI

  1. Ping-balik: Usai Diperiksa , Rizieq Shihab FPI Minta Semua Uang Berlogo Palu Arit Ditarik Dari Peredaran | #M2000

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s