image

Solobrita.com – Ada yang aneh dan mengusik perhatian sejumlah pengguna jalan di kawasan jalan Ahmad Yani , Pontianak .
Para pengguna jalan dibuat heran oleh seorang wanita yang mengendarai motornya dalam keadaan bugil .
Dia adalah Rusmiati alias Dona yang diketahui bekerja di hotel Flamboyan.

Namun sebelum menghebohkan warga Kalimantan Barat dan daerah lain dengan aksi tak lazim, yakni mengendarai sepeda motor hanya mengenakan mukena lalu bugil di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pontianak, pada Minggu 15 Januari 2017 siang, Rusmiati alias Dona (27) sejak malamnya mengaku sudah mengenakan mukena dan mendapat bisikan halus.

Di Ruang Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini menceritakan pada Minggu dini hari, sepulangnya dari bekerja, ia melakukan serangkaian aktivitas religi. Mulai salat malam, wirid, hingga Salat Subuh.

image
Dona saat di investigasi

Sekitar jam 5 pagi, saya mendapat bisikan untuk meminta membuka pintu, karena seseorang akan datang. Katanya kalau ketemu sama orang ini, saya mesti kuat. Setelah saya buka pintu ternyata tak ada siapa pun,” ujar Dona di ruangan pemeriksaan kepada Okezone, Selasa (17/1/2017).

Seperti diketahui, Dona tinggal sendirian di rumah kontrakan Gang Pagar Alam, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, sejak 1,5 tahun lalu. Ia dikabarkan bekerja sebagai pemandu tamu di Hotel Flamboyan.
Dona melanjutkan, usai membuka pintu rumah, ia tak sadar apa yang dilakukan, hingga akhirnya diamankan warga karena bugil pada pukul 12.45 WIB.

Pikiran saya kosong waktu itu. Saya antara sadar dengan tidak. Saya ingat bahwa saya masih pakai mukena dan saya ingat bahwa saya mau ke bandara pulang ke kampung, kangen sama keluarga. Saya juga bingung kok bisa ada di jalan pakai motor,” ceritanya.

Bahkan, Dona tidak ingat di jalan mana ia melepaskan mukenanya hingga bugil.

Enggak tahu kenapa saya lepas, saya kira saya sudah mau mati. Saya juga merasa bahwa waktu itu saya bawa barang-barang lengkap seperti orang mau pulang (mudik),” ujarnya sambil memainkan tasbih yang dibawa saat diperiksa.

Jika pengakuan Dona benar , artinya Dona dalam kondisi tidak sadar atau dibawah alam sadar atau perbuatan yang tidak disengaja .
Logikanya , orang waras mana sih yang mau mempermalukan dirinya dengan bugil naik motor dijalan raya ?

Apakah kasus seperti ini bisa dianggap menyalahi hukum , kita tunggu saja hasil investigasi dari polisi.

Library : okezone

Iklan