Menang 2-0 Atas Indonenesia , Thailand Kembali Juarai Piala AFF 2016

image

Solobrita.com – Seperti yang telah kita saksikan bersama , tim gajah putih Thailand akhirnya mengukuhkan dirinya menjadi tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Seperti kita ketahui final kali ini mempertemukan kembali antara tim garuda dan tim gajah putih Thailand.
Tim Thailand sendiri pada awalnya memang sudah mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2.
Indonesia berhasil membuat gebrakan setelah dipertemukan kembali pada final leg pertama dengan unggul 2-1 di stadion Pakansari .

Pada final leg kedua , Indonesia bertandang ke Rajamangala Stadium melawan Thailand, Sabtu (17/12/2016).
Thailand sukses menang 2-0 (agregat 3-2) dan memastikan gelar Piala AFF kelima.
Indonesia lagi-lagi untuk kelima kalinya harus puas menjadi runner up.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Seperti yang sudah diduga, Thailand bermain menekan sejak menit pertama. Bahakn pada menit 2 sebuah gol tercipta ke gawang Indonesia. Namun, gol tersebut dianulir karena sudah terjebak offside terlebih dahulu.
Indonesia di awal-awal laga masih dipaksa bertahan.
Beberapa kali pasukan Alfred Riedl mencoba mencuri kesempatan melakukan counter attack. Namun, para pemain Thailand begitu cepat merebut si kulit bundar dari kaki pemain Indonesia.

Peluang pertama untuk Indonesia pada menit 25. Bola benar-benar dikuasai oleh para pemain Indonesia, namun Zulham Zamrun yang melakukan tendangan dari luar kotak penalty masih belum mampu menemui sasaran.

Gol untuk Thailand! Pada menit 37 Siroch Chatthong mampu menjebloskan bola ke gawang Indonesia. Kedudukan 1-0 (2-2 di agregat) dengan Thailand yang memiliki keunggulan agresivitas gol usai mencetak satu gol di Pakansari. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Thailand langsung mencetak gol ke gawang Indonesia di awal-awal babak kedua. Lagi-lagi Siroch Chatthong menjadi mimpi buruk untuk Indonesia. Placingnya tepat menemui sasaran dan menggetarkan jala gawang Indonesia. Skor 2-0.
Selepas kebobolan gol kedua, Indonesia masih belum bisa memaksimalkan beberapa peluang. Terlihat pasukan Alfred Riedl memang lebih terbuka dan menyerang. Namun, pola serangan yang tak tertata rapih membuat peuang menguap.

Teerasil Dangda hampir saja mencetak gol ke gawang Indonesia. Pelanggaran yang dilakukan oleh Kurnia Meiga membuahkan penalti untuk tuan rumah. Namun, Teerasil sebagai eksekutor gagal menuntaskan  tugasnya dengan baik. Abduh Lestaluhu diusir di akhir laga usai memprovokasi bangku cadangan Thailand.
Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk Thailand (agregat 3-2). Thailand sukses menggondol gelar juara mereka yang kelima. Sementara untuk Indonesia, ini merupakan kelima kalinya menyandang status runner up.

Susunan Pemain:

THAILAND:
Kawin Thamsatchanan; Tristan Do, Pratum Chuthong, Adison Promrak, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasin, Tanaboon Kesarat, Charyl Chappuis, Sarach Yooyen; Siroch Chatthong, Teerasil Dangda.

INDONESIA:
Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s