image

Solobrita.com – Fantastis , satu kata buat kapal ini .
Bagaimana tidak , kapal pengangkut ini besarnya ‘gak ketulungan ..kalau perlu  , stadion GBK pun dimasukin akan muat dan masih sisa .

Mungkin saat berada di jalanan, kamu sering berpapasan dengan truk yang membawa kontainer. Nggak kebayang kan, barang segede itu diangkut oleh truk. Bahkan kamu pasti sering dibuat jengkel kalau para truk jumbo ini jalan berurutan seperti ‘gak ada jalan lagi buat lewat .

Tapi kamu akan makin nggak habis pikir kalau ada kendaraan yang mampu angkut 15 ribu kontainer seperti itu sekali jalan. Ada? Jelas.
Namanya adalah kapal Emma Maersk Triple E Class yang diluncurkan tahun 2013.

Kapal milik Moller-Maersk yang berbendera Denmark  dan dibuat oleh perusahaan Korea Selatan, Daewoo ini punya panjang 397 meter dan lebar 63 meter. Meski berukuran raksasa, kapal ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 55,8 Kilometer/jam berkat mesin diesel dengan 14 silinder di dalamnya.

Dan berikut 12 foto kapal Emma Maersk Triple E Class yang brilio.net lansir dari Siakap keli, Selasa (20/9). Bikin tercengang deh.

Begini penampakan kapal Emma Maersk Triple E ,

image
Saat pertama kali diluncurkan
image
Bongkar muat ribuan kontainer pakai 11 crane
image
Ruang kontrol setinggi 10 lantai
image
Lihat perbandingan dengan kapal lain
image
Panjangnya 397 meter dengan lebar 63 meter
image
Poros engkolnya, gede banget!
image
Diameter pistonnya, 1 meter!

Dan menariknya lagi  , dalam perjalanan pertamanya menghabiskan dana US 145 Juta Dolar atau sekitar 1,9 Triliun Rupiah.Ruang mesinnya, setiap jamnya menghabiskan 6.275 liter bahan bakar.

Ajib …ajib…

Iklan