Bigo LIVE , Aplikasi Streaming Yang Mendadak Populer Dan Menghasilkan Duit

image

Solobrita.com – Aplikasi berbasis video boleh saja beredar , namun yang mendadak populer dan bisa menghasilkan uang ternyata hanya Bigo Live.

Bigo LIVE saat ini banyak diminati oleh netizen Indonesia. Aplikasi live streaming buatan developer Singapura ini memungkinkan siapapun untuk dapat menyiarkan kegiatannya secara langsung dan ditonton oleh siapapun pula.
Sampai saat ini, Bigo LIVE telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Playstore dengan rating 4.1 bintang.
Mengapa aplikasi ini begitu populer?

image

Ternyata, broadcaster Bigo LIVE dapat menghasilkan uang dengan melakukan siaran lewat aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis ini. Semakin banyak orang yang menonton siaran mereka, semakin banyak pula uang yang bisa didapatkan.

Tambahan penghasilan inilah yang menurut pengamat media sosial Enda Nasution menjadi daya tarik utama Bigo LIVE. “Mungkin karena fiturnya memungkinkan ada insentif kalau orang tampil. Bukan sekedar ngabisin, duit tapi dia juga bisa dapat sesuatu. Kalau dari segi fitur sih hampir sama dengan live streaming lain, intensif itu yang menarik,” ujarnya seperti dilansir merdeka.com, Jumat (16/9).

image

Sayangnya, banyak broadcaster yang menyalahgunakan aplikasi ini untuk mencari sensasi. Tidak sedikit perempuan yang rela berpakaian seksi dan melakukan aksi-aksi vulgar untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya penonton.

Menurut Enda, platform aplikasi live streaming semacam Bigo LIVE sebenarnya bersifat netral. Pengguna lah yang menentukan akan menggunakannya untuk berkegiatan secara positif atau negatif.

“Sebagai contoh, kalau saya seorang ustaz, saya bisa saja punya akun Bigo LIVE terus orang nyawer karena saya ngaji atau berkhotbah. Tapi di sisi lain juga bisa dugunakan oleh mereka yang mau nari kek, nyanyi kek, atau cuma tampil buka baju dll. Nah, kebeneran itu salah satu yang orang memang suka. Akhirnya jadi populer,” lanjutnya.

Salah satu hal yang mengkhawatirkan dari maraknya penyimpangan yang dilakukan lewat aplikasi ini adalah karena kontennya yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Di Playstore sendiri hanya dinyatakan bahwa aplikasi tersebut ditujukan untuk pengguna usia 12 tahun ke atas. Menanggapi hal ini, Enda menyatakan bahwa bila yang ditakutkan adalah konten pornografi, Bigo LIVE pasti sudah menanganinya.

“Tapi banyak yang nyerempet-nyerempet aja. Satu-satunya cara kalau yang dikhawatirkan adalah anak-anak harus dicek penggunaan HP oleh orangtuanya,” tandasnya.

image

So …SBC Lover ada yang sudah pasang aplikasi ini ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s