Inilah Keiko Kondo , Istri Cantik Presiden Sukarno Yang Terlupakan

image

Kecantikan Keiko Kondo , istri Sukarno yang misterius

Solobrita.com – Seperti kita ketahui bersama , Presiden Pertama RI, Soekarno dikenal memiliki kharisma luar biasa.
Tidak hanya pejabat dan anak buahnya saja yang segan pada Soekarno, para wanita pun banyak yang bertekuk lutut pada pejuang bangsa dijuluki bapak Proklamator tersebut.

Banyak literatur menulis, Soekarno disebut-sebut memiliki sembilan istri sah. Salah satunya adalah wanita cantik berkebangsaan Jepang bernama Keiko Kondo. Namun, jejak sejarah wanita tersebut sangat minim, bahkan fotonya pun jarang ditemui di buku-buku sejarah.

Namun , seorang pengguna akun Facebook bernama Julian Permata, melalui sebuah grup bernama The Lost History of Nusantara mengungkapkan secuil cerita tentang Keiko Kondo, istri Soekarno yang misterius itu. Julia pun mengunggah foto Keiko Kondo ketika masih mudah yang kecantikannya sangat luar biasa.

“KEIKO SUKARNO In memoriam to beloved one,, Keiko Sukarno atau lebih di kenal dengan nama KEIKO KONDO adalah sosok paling misterius yang tidak banyak orang Indonesia dan Jepang sendiri tahu bagaimana rupa cantiknya Keiko Sang Istri Muda Presiden Sukarno,” tulis Julian.

Dalam tulisannya, Julian menyebut Keiko Kondo merupakan wanita Jepang pertama yang menjadi istri Soekarno, sebelum mempersunting wanita Jepang yang dinamai, Ratna Sari Dewi Soekarno. Wanita itu diketahui lahir dengan nama Jepang, Naoko Nemoto.

image

“Heran tidak ada satu pun yang tersisa mengenai sosok wanita Jepang yang cantik ini yang dinikahi Presiden Ir Sukarno, Istri Jepang pertama sebelum Dewi Sukarno asal Jepang di nikahi menjadi Istri asal Jepang ke dua,” lanjut Julian.

Salah satu penyebab jejak Keiko Kondo yang cantik jelita itu hilang, wanita itu disebut-sebut meninggal secara tragis. Berdasarkan beberapa literatur dan beberapa artikel yang diunggah ke dunia maya, wanita itu disebut bunuh diri karena merasa kecewa, tambatan hatinya memilih menikah lagi dengan wanita lain.

“Keiko yang cantik nan Malang, cinta mu kepada Suami mu begitu dalam namun sungguh tragis nasibmu, Engkau berpulang begitu cepat dan tak ada Satu pun orang Indonesia Muda saat ini tahu bagaimana Wajah cantikmu nan rupawan,Engkau tercatat sebagai Istri pertama dari Jepang namun tidak ada Satu pun foto yang tersisa seperti apa sosok dirimu, seperti nya engkau sengaja ‘dihilangkan’ dengan Tiada Satu pun Arsip foto dirimu nan cantik Jelita pada Arsip sejarah Indonesia Maupun di Japan sendiri, Keiko Cang,” lanjut Julian.

Namun meski demikian, Julian mengaku memiliki koleksi foto Keiko yang sangat cantik jelita itu. Julian mengunggah, dua foto Keiko Kondo ketika masih muda.

“I found ur foto accidently in one of my old book previous collections, Arigato Gozaimasu for everything that u have Came to my Country Indonesia and died tragically in Indonesia, u might be forget by most of Indonesians, but for me u are a very nice person, so every Indonesians here will remember this is Keiko Sukarno, the first Japanese wife who love Sukarno so well.”

Library : money.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s