Inilah 10 Zebra Cross Terunik Di Dunia

image

Solobrita.com – Jalur penyebrangan atau zebra cross untuk pejalan kaki sangat penting untuk mendukung kelancaran lalu lintas , karena itu perlu dapat perhatian khusus.

Tidak banyak yang menyadari, marka untuk penyebrangan jalan bagi pejalan kaki (pedestrian) alias zebra cross juga amat penting dalam mendukung kelancaran dan ketertiban lalu lintas. Bayangkan jika suatu jalan ramai tidak terdapat lokasi untuk menyebrang ?
Terlepas dari hal tersebut, berikut terdapat zebra crossunik yang tersebar di berbagai belahan dunia. Selintas memang tempat penyebrangan yang di desain sedemikian rupa itu tidak tampak istimewa tapi jika diperhatikan dari sudut pandang berdeda, maka image atau motif akan terlihat jelas.

Penasaran dengan model zebra cross terunik yang ada di belahan dunia , berikut lipvannya :

10. Kuda Zebra, Mumbai, India

image

Motif kuda zebra dengan warna hitam dan putih mungkin termasuk umum tapi yang adadi Mumbai India satu ini berbeda lantaran strukturnya dibuat menyerupai warna kulit kuda zebra.

9. Telapak Raksasa , Montreal , Kanada

image

Jalan penyebrangan unik ke-9 adalah bermotif kaki raksasa (giant foot) di Montral, Kanada. Meskipun terlihat jelas struktur telapak sepatu  tapi pejalan kaki yang tidak memperhatikan seksama, tidak dapat mengira jalan tersebut adalah jejak kaki raksasa.

8. Warna-warni , Miami , Florida

image

Menduduki peringkat ke-8 kontur jalan yang penyebrangan dengan konsep colorful di Miami ini cukup menarik mata dan terlihat jelas. Pembuatnya ingin membuat orang yangmelintasi jalan tersebut “berwarna” sepanjang hari.

7. Resleting (Zip), Baltimore, Maryland

image

Wow! Jalan satu ini bukan pornografi lho, sisi kreatifiatas
pembuatnya memilih resleting celana jeans yang sedikit terbuka ini tentu ada maksud dan tujuan…Hehe..jangan gagal fokus ya…
Kendati demikian untuk membuat gambar tersebut tentu butuh teknik kemahiran menggambar dan kesabaran tersendiri. Kalau tidak mana bisa terlihat rapih.

6. Tuts piano Spartanburg, California

image

Tampak dengan jelas, jalur penyebrangan buat pejalan kaki bermotifkan tombol piano ini sedang di perbaiki oleh pekerja. Jalan ini menjadi ketertarikan sendiri bagi anak kecil dikawasan tersebut sebab dapat menjadi lokasibermain di saat lalulintas sepi atau dolam kondisi kendaraan berhenti

Penasaran ???
Klik halaman selanjutnya yaa…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s