Rio Haryanto Resmi Didepak Dari Manor Racing

image

Solobrita.com – Usai sudah petualangan Rio Haryanto di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia .
Kontrak yang 15 juta euro untuk semusim berlaga tak dapat dipenuhi oleh pihak manajemen Rio .
Merekapun hanya bisa membayar setengahnya untuk setengah musim.

Pertamina sebagai sponsor utama mengaku sudah menyiapkan dana tambahan untuk memperpanjang napas Rio Haryanto di Manor Racing sebesar 500 ribu euro. Namun, jumlah yang coba diajukan Pertamina itu amat jauh dari sisa tunggakan Rio Haryanto terhadap Manor Racing yakni sebesar 7 juta euro.

Tidak mampu menutupi kekurangan 7 juta euro kubu Rio Haryanto terhadap Manor Racing, Pertamina ikut kecewa. Pihak Pertamina menyayangkan keputusan Manor yang memilih tidak melanjutkan petualangan Rio Haryanto di ajang F1. 

Teka-teki terkait masa depan Rio bersama Manor akhirnya terjawab. Setelah banyak yang menunggu keputusan Manor terkait nasib pembalapnya tersebut, publik akhirnya mendapat jawaban pada Rabu (10/8/2016).

Berbagai upaya yang dilakukan semua pihak untuk membantu Rio tak menuai hasil. Musim libur pun sebenarnya sudah dimanfaatkan Rio untuk menggalang dana , namun apa daya , belum ada sponsor yang mau mendanai Rio sebesar 7 juta euro.

Dan keputusan final pun diambil.
Manor sudah memutuskan untuk menggeser Rio menjadi pembalap cadangan. Posisinya sebagai pembalap utama digantikan Esteban Ocon.

Merespon keputusan tersebut, Pertamina selaku sponsor utama tetap memberikan apresiasi atas perjuangan Rio selama beraksi di balik kokpit MRT05. Momen di mana Rio beberapa kali mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein, juga dipuji Manor.

“Sebagai pembalap utama, Rio memiliki talenta dan kemampuan membalap yang bagus, di mana sebagai pembalap pemula Rio mampu menungguli rekan setimnya, Wehrlein, dalam beberapa kali babak kualifikasi,” ungkap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, dalam rilisnya.

Sebelum Manor mengambil keputusan tersebut, sejatinya sudah banyak pihak yang terlibat dalam memberikan pertolongan kepada Rio. Mulai dari program SMS donasi, penjualan merchandise, hingga penggalangan dana. Faktanya, hingga libur musim panas, Rio masih belum mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Situasi itu harus dihadapi Rio karena ia belum menyelesaikan kewajibannya terkait pembayaran kepada Manor. Ya, syarat utama Rio agar bisa menjadi pembalap Manor di musim ini adalah merogoh kocek 15 juta euro yang diberikan kepada Manor. Dan, hingga kini pihak Rio baru bisa membayar 8 juta euro.

Sangat disayangkan , Rio adalah satu-satunya orang Asia yang bisa berlaga di F1 , Namun , negara sepertinya tidak begitu memperhatikan nasib atlitnya.
Negara lain pun , seperti Malaysia sebenarnya hendak membiayai Rio jika pemerintah Indonesia keberatan dengan catatan Rio mau pindah kewarganegaraan…tentu saja ini tamparan keras bagi pemerintah saat ada salah satu putra terbaiknya bisa berlaga di ajang F1, namun negara tidak menyokong total.

Bagaimana pendapatmu guys ?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s