Ini Dia 7 Kalimat Yang Paling Sering Diucapkan Saat Kena Tilang

image

Solobrita.com – Kamu pengendara motor harian ?
Jika iya , pastinya kamu pernah sekali terkena razia polisi alias kena tilang.

Sesaat sebelum pak polisi nanya-nanya  pasti kamu memilikirkan banyak kata – kata yang kamu pikir mujarab untuk melelehkan hati si bapak berbaju coklat.
Bisa dibilang ngeles gitu deh , udah tau salah tetapi masih beralasan seakan pelanggaran tersebut tidak sengaja kamu lakukan. Iya nggak ?

Nah, kali ini ada sejumlah kalimat yang pasti pernah kamu ucapkan ketika di tilang polisi dan mungkin kamu sendiri pernah mengucapkannya .
Inilah secara acak yang paling sering orang ucapkan saat kena tilang, berikut diantaranya :

1. “Saya cuma ngikutin yang depan”

Kalimat seperti ini biasa dilakukan oleh orang yang suka menerobos lampu merah dengan alasan ngikutin yang depan padahal sebenarnya dia malas nunggu lampu hijau dan ingin cepat melaju.
Kebiasaan seperti ini sudah sering terjadi ada yang selamat dari polisi namun ada juga yang kena apes yang tadinya mau cepat eh malah kena tilang…dan anehnya yang didepan banyak yang lolos , padahal kita memang ngikutin yang depan …apes-apes…

2. “Saya lagi buru-buru, Pak”

Ini biasanya diucapkan bagi mereka yang berkendara dengan waktu yang mepet. Misalnya orang yang mau pergi kekantor terburu – buru sehingga alasannya lupa bawa dompet , SIM dan surat – surat berkendara lainnya.
Namun bagi yang apes , yang tadinya buru – buru biar gak telat eh malah kena tilang. Ujung – ujungnya gak masuk kerja karena harus berurusan sama polisi.

3. “Cuma mau ke situ, deket kok”

Kalimat ini biasa dikatakan bagi orang yang gak pakai helm dengan alasan tempat yang dituju deket atau bisa jadi warga setempat. Eh gak taunya ada razia zebra cros sehingga kena berhentikan polisi deh karena nggak pakai helm.

4. “Maaf Pak, saya nggak lihat”

Ini nih salah satu alasan pengendara yang suka melanggar aturan lalu lintas tapi mengaku jika dia nggak lihat rambu – rambu lalu lintas.
Padahal rambu – rambu lalu lintas di setiap jalan itu pasti ada dan di pasang dengan ukuran yang besar.

5. “Saya nggak tahu pak, bukan orang sini”

image

Kalau ente bule guwe baru percaya

Ini nih biasa alasan bagi pendatang baru yang mengaku sedang liburan di kota orang dan nggak tahu rambu – rambu lalu lintas. Namun yang namanya pelanggaran siapa pun orangnya pasti akan kena tilang polisi.
( yang ini admin pernah dan tetep kena tilang juga ).

6. “Tilang di sini aja ya, Pak”

Ketika kamu kena tilang pasti kamu akan dapat surat tilang, terus ditinggal salah satu bisa STNK atau SIM.
Biasanya jadwal sidang itu satu minggu setelah ditilang. Dan bagi mereka yang malas sidang biasanya suka minta tilang di jalan aja, berapa pun jumlahnya akan di lunaskan dari pada ikut sidang yang berujung ke pengadilan negri.
Populernya sih ” sidang ditempat “.
Padahal sebenarnya tidak ada yang namanya sidang ditempat , sidang ya di kantor pengadilan , ada hakimnya ada jaksanya…admin tau karena pernah ikut sidang , hiks.

7. “Damai aja ya Pak”

image

Yes , berhasil , berhasil...horeee

Sudah menjadi sebuah kasus yang sering terjadi , ketika kena tilang si pelanggar malah nyuap polisi agar bisa bebas.
Dan sebaiknya pelanggaran seperti ini jangan dilakukan karena yang namanya pelanggaran hukum tidak bisa diganti dengan uang suap…tapi ya tetap saja ada dan marak terjadi , yang satu mau duit , yang satu mau dibantu biar gak ribet…

Nah, apakah SBC Lovers salah satu orang yang pernah mengatakan kalimat seerti itu ketika kena tilang ?
Admin SBC Yakin , kamu pernah mengucapkannya dan ‘gak berhasil terbebas dari tilang …tul kan ?

* ditulis berdasarkan pengalaman dan pengalaman temen-temen .

Kamu pernah ditilang , ayo share disini !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s