image

Solobrita.com – Ini musim Pokemon , jutaan gamers diseluruh dunia memainkan permainan yang paling unik ini.
Kalau biasanya main game bisa sambil duduk atau tiduran , kali ini para gamers mesti keluar jalan-jalan untuk mencari pokemon dan kawan-kawannya.

Di akhir akhir pekan minggu lalu, Pokemon Go sempat down dan tidak bisa diakses oleh penggunanya di seluruh dunia. Dan grup hacker PoodleCorp mengklaim sebagai yang bertanggung jawab.
Nah, dua minggu lagi, grup hacker itu mengancam kembali melakukan hal serupa pada Pokemon Go.

PoodleCorp telah mengumumkan rencana peretasan massal pada Pokemon Go tanggal 1 Agustus nanti. Serangan berjenis DDoS (Distributed Denial of Services), tipe hacking yang membanjiri trafik server agar tidak bisa diakses oleh pengguna.

PoodleCorp mengatakan serangan kali ini diharapkan membuat Pokemon Go tidak bisa diakses alias ‘down’ bagi mayoritas pengguna global. Bahkan, mereka mengancam membuat Pokemon Go down selama 20 jam lebih.

“Kami melakukannya karena kami bisa, tidak ada seorangpun yang bisa menghentikan kami, dan kami memang suka membuat kekacauan. Kami memilih 1 Agustus agar kami punya waktu untuk bersantai,” ujar akun Twitter XO yang diduga sebagai salah satu anggota PoodleCorp.

Sebelumnya, Niantic selaku pengembang game Pokemon Go, mengaku bila down-nya server Sabtu lalu (16/07) akibat banyaknya jumlah download Pokemon Go bukan akibat aksi hacker.
Lalu, apakah tanggal 1 Agustus nanti Pokemon Go akan benar down seharian?

Ctat dan buktikan ya guys , benarkah hacker ini sukses akan membuat down pokemen go , atau hanya gertak sambal saja.

Library : merdeka

Iklan