Inilah ” Mobil Terbang ” Yang Digunakan Polisi Abu Dhabi

image

Lykan Supersport , mobil mewah Polisi Abu Dhabi

Solobrita.com – Polisi Dubai, Uni Emirat Arab, mungkin merupakan polisi yang memiliki supercar terbanyak di dunia, karena negara tersebut memang sangat-sangat kaya.

Dan seakan tidak mau kalah dengan kota tetangganya, kali ini polisi di kota Abu Dhabi pun melakukan hal serupa.
Tidak tanggung-tanggung, polisi yang menjaga luas wilayah yang lebih luas dari Dubai ini mengimpor mobil yang hanya diproduksi sebanyak tujuh unit, Lykan Hypersport.
Tentu kita semua masih ingat, supercar ini adalah mobil yang ‘terbang‘ di antara tiga gedung di film Fast and Furious 7 dan selamat tanpa kerusakan berarti.

Di film tersebut, mobil produksi pabrikan W Motors asal Lebanon ini tampil dengan lampu LED berlapis berlian. Tak heran, aslinya saja mobil ini dibanderol dengan harga US$ 3,4 juta atau sekira Rp 44,9 miliar (Kurs: Rp 13.210/US$).

Tampaknya, seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Rabu (3/6/2015), ada perlombaan tersembunyi di antara polisi Dubai dan Abu Dhabi untuk menjadi polisi dengan armada yang paling mengesankan di dunia.

Kemampuan mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan mesin 3,7-liter dari Porsche, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 750 Tk dan torsi 1.000 Nm. Mesin tersebut mampu membuat supercar ini melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,8 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 395 km/jam.

Laman Worldcarfans tidak menjelaskan akan digunakan untuk apa Lykan Hypersport ini. Sebagai pembanding, selain untuk patroli, beberapa supercar milik polisi Dubai hanya digunakan untuk menjaga tempat wisata dan ajang pamer kepada para turis saja.
Kemungkinan akan sama peruntukannya.

Wah, wah …ternyata hanya untuk gaya doang ya guys …lagian mana mungkin mobil seharga puluhan milyar untuk ngejar penjahat…pasti sayang ya , ngebut nabrak dikit sudah ketahuan berapa milyar biaya yang akan dikeluarkan untuk perbaikan.

Indonesia kapan ya ..?
Pemerintah beli mobil kepresidenan saja diprotes , beli pesawat juga diprotes.
Padahal jelas peruntukannya.

Kenapa banyak tukang protes ya di negri ini Kapan majunya negara kita , dikit-dikit diprotes .
Perasaan dari dulu menjadi negara berkembang , dan anehnya yang berkembang pesat adalah tukang protes dan pembully .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s