Freedom 251 : Smartphone Termurah Didunia , Dari India Seharga 53 Ribu

image

Solobrita.com – India , salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia ternyata menjadi pasar smartphone terbesar didunia .
Pada tahun 2015 lalu , setidaknya 103 juta smartphone terjual di negaranya tuan takur ini.

Kini , penduduk India, sudah bisa mendapatkan smartphone lokal dan hanya dipasarkan dinegrinya ini hanya seharga 53 ribu saja kalau dikonversikan ke rupiah.
Smartphone murah yang berbasis android  tersebut adalah Freedom 251 yang dipasarkan oleh perusahaan Ringing Bells. Smartphone itu sendiri disebut akan dilengkapi dengan Android Lollipop.

Angka “251” di Freedom 251 tampaknya merujuk pada harga dari smartphone itu sendiri di India, yaitu INR 251, atau sekitar Rp 53 ribu.
Dengan harga tersebut, penduduk India akan mendapatkan sebuah perangkat Android dengan layar 4″ dengan resolusi 960 x 540 piksel (qHD), serta dilengkapi dengan SoC berprosesor quad core 1.3 GHz. Smartphone tersebut dilengkapi dengan RAM 1 GB dan storage internal 8 GB.

image

Walaupun memiliki harga sangat terjangkau, smartphone ini tetap dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, termasuk dua kamera, yaitu kamera depan 0.3 MP dan kamera utama 3.2 MP. Perangkat ini juga telah mendukung jaringan seluler 3G, serta komunikasi nirkabel melalui Bluetooth dan WiFi. Baterai yang diusungnya memiliki kapasitas 1450 mAh.

image

image

Produk dari Ringing Bells ini sendiri bisa dipesan melalui halaman resmi yang telah dibuka sejak beberapa waktu lalu. Pihak Ringing Bells menyebutkan bahwa perangkat ini disediakan untuk mendukung pemerintah India yang memang ingin mendorong adopsi smartphone hingga ke seluruh lapisan masyarakat di negara tersebut. Hal itu mungkin saja bisa terwujud mengingat harga perangkat ini yang memang sangat rendah!

Wah, wah …hape cina aja masih kalah murah …sebuah tantangan buat pabrik hp cina nih …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s