image

Solobrita.com – Kasus yang menimpa pedangdut Saipul Jamil kembali mencuat ke publik .
Setelah kemarin sudah dibacakan hukuman bagi Saipul yaitu 3 tahun penjara, kini kasus lain muncul .

Seperti diberitakan di media , Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Samsul Hidayatullah, kakak dari pedangdut Saipul Jamil, dan dua pengacara Saipul Jamil, yakni Berthanatalia dan Kasman Sangaji sebagai tersangka. Ketiganya disangka memberi suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) Rohadi.

Komisioner KPK, Basaria Panjaitan menyatakan, uang suap sebesar Rp 250 juta yang disita KPK dari tangan Rohadi diduga berasal dari Saipul Jamil yang menjadi terdakwa perkara pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.
Suap ini diberikan Saipul Jamil agar mendapat hukuman ringan.
Bahkan, untuk dapat menyuap Panitera ini, Saipul Jamil disebut menjual rumahnya.

“Sumber uang suap sementara memang dari terdakwa SJ (Saipul Jamil). Dia sampai menjual rumahnya untuk ini tapi sampai saat ini masih dilakukan pengembangan,” kata Basaria di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/6).

Dalam persidangan di PN Jakut, Saipul dituntut Jaksa dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda 100 juta lantaran melanggar Pasal 82 UU Perlindungan Anak juncto Pasal 290 juncto Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul. Namun, dalam putusan yang dibacakan pada Selasa (14/6), Mahelis Hakim menjatuhkan vonis 3 tahun penjara terhadap Saipul Jamil dengan jeratan Pasal 292 KUHP.

“Kemudian (Saipul Jamil) menginginkan pengurangan dan hasilnya putusan 3 tahun penjara dan pasal yang diberikan adalah Pasal 292,” ungkap Basaria.

Selanjutnya…

Bermula dari Operasi Tangkap Tangan

Iklan