Seiring Bertambahnya Usia , Teman-Teman Kamu pasti Ngilang Sendiri-Sendiri , Kenapa ?

image

Solobrita.com – Ini adalah hal wajar yang tidak kamu sadari sebelumnya.

Dulu ketika masih pake seragam dan nempuh jenjang pendidikan, mungkin kamu pada pengen cepet-cepet dewasa bukan. Secara , orang dewasa itu kelihatan punya kebebasan ,  mau ngapain juga gak ada yang ngelarang.

Cuma ketika kamu sudah dewasa beneran,  kamu baru inget bahwa ada satu hal yang kamu lupakan, bahwa kalau sudah dewasa itu bentar lagi bakal menua. Pas kamu sadar sih biasanya udah terlambat, seperti kamu terlambat menyadari bahwa temen-temen kamu pada ilang sendiri-sendiri.
Lah emang pada kemana ya mereka , dan hal ini tidak kamu sadari , karena memang berjalannya pelan-pelan seiring bertambahnya usia kamu.

Pada kemana sih mereka , jangan berpikiran buruk dulu ya , mereka masih ada kog dan baik-baik saja.
Dan ini alasannya mereka ngilang sendiri-sendiri :

Sibuk Sendiri

Nah kan , ternyata mereka punya kesibukan sendiri dan gak sempet mikirin kamu.
Saat-saat sekolah dan kuliah itu sebenernya adalah fase paling indah dari kehidupan , siapapun mengakuinya.
Soalnya di situ kamu masih punya banyak waktu luang yang bisa kamu gunain buat nyantai dan kumpul-kumpul sama temen kamu. Beda ceritanya ketika usia kamu makin bertambah dan kalian udah tenggelam dalam kesibukan masing-masing.

Tuntutan Kerja

image

Ya, pekerjaan menjadi alasan mereka tidak pernah sempat ketemu kamu , kerjaan aja gak tau kapan kelarnya.

Kesibukan yang dimaksud dalam poin tadi , ‘gak lain adalah kesibukan kerja buat cari duit. Dulu sih keuangan masih ada yang support, tapi seiring usia kamu bertambah tanggung jawab kamu bertambah juga dong. Kalau gak kerja emang siapa yang mau kasih kamu makan? Dan kerja tuh bisa ngabisin hampir seluruh waktu dalam kehidupan kamu, cuma nyisain sedikit buat kamu istirahat doang , apalagi jika kamu atau mereka sudah memiliki karir atau jabatan yang bagus…percaya aja deh , pasti kamu juga mengalaminya.

Jarang Ada Waktu Bersosialisasi

Waktu terasa berputar cepet banget, jadi bingung ngaturnya.

Akibat kerjaan yang kayak gak ada habisnya, kamu pasti udah jarang banget bisa dapet waktu buat bersosialisasi. Kamunya sendiri sadar sih kalau sosialisasi itu penting buat membina pertemanan, tapi kalau pulang kerja udah capek apa gak mending dibuat istirahat aja.
Terkadang kamu hanya sempet ber-sosmed ria dan itupun dianggap sudah cukup. Pelan-pelan hubungan kamu sama temen kamu jadi renggang karena kurangnya intensitas ngumpul kayak dulu lagi.

Habitat Kamu Udah Lain

Sekarang ngumpulnya udah sama orang berdasi, mana sempet main layangan lagi, hahaha …yang masih main layangan atau kartu remi jangan sirik yaaa…

Coba deh pikirin kenapa dulu kamu bisa dapet temen banyak? Karena kamu ngumpul setiap hari sama orang yang itu-itu aja. Akibatnya kamu jadi gampang cari temen dan ngabisin waktu bersama. Tapi sekarang habitat kamu udah lain. Temen sekolah dan kuliah udah berganti temen kerja yang gak semuanya bisa diajakin nongkrong selepas jam kerja.

Kamu Udah Nemuin Kekasih Hati

Sekarang semua udah tentang dia, bukan tentang kamu atau mereka.

Masih berhubungan sama poin sebelumnya, emang kenapa sih temen-temen kamu udah jarang yang bisa diajakin nongkrong? Karena banyak dari mereka yang udah nemuin kekasih hati. Jadinya waktu mereka dihabisin buat mengenal satu sama lain dong. Prioritas pasti juga udah berganti, kalau dulu semua buat temen sekarang semua cuma diberikan buat seseorang yang spesial di hatinya.

Udah Pada Berumah Tangga

Mau pamit nongkrong pasti disuruh bersih-bersih kloset dulu.
Punya pacar aja waktu buat ngumpul bareng temen tinggal dikit, apalagi kalau udah nikah dan punya rumah tangga. Udah deh lupain aja janji temen kamu yang bilang bahwa setelah nikah dia bakalan tetep nongkrong bareng kamu.
Yang ada paling juga setelah nikah jadi lebih sering di rumah dan kalaupun jalan-jalan juga sama pasangannya.

Arah Kalian Berbeda

Kalau arahnya aja udah beda gimana bisa ketemu…walaupun nantinya pasti tetap bertemu lagi , karena bumi ini memang bulat, percayalah ini hanya sesekali aja.

Sesungguhnya awal pertemanan itu terjadi karena kamu sering ketemu dan ngumpul cukup lama dengan orang yang sama. Tapi setelah itu pertemanan itu akan berubah bentuknya dengan nemuin orang yang arahnya sama.
Mungkin nyari orang-orang yang pola pikirnya sama atau orang-orang yang punya kesukaan yang sama tentang suatu hal. Kalau temen-temen lama kamu sekarang udah berbeda arah, jangan heran deh kalau lama-lama pada ilang sendiri.

Dikejar-kejar Debt Collector

Mudah-mudahan sih ini tidak terjadi sama kamu , udah kelewat tanggal pasti bentar lagi ada yang nyariin.
Mungkin temen-temen kamu pada nunggak kreditan dan lagi dicariin sama debt collector, makanya mereka pada ngilang tanpa ngasih kamu kabar. Ya udah sih gak usah dicariin daripada kamu disuruh nalangin.

Emang sih sekarang ada sosial media yang bisa jadi sarana buat bertukar informasi dengan temen lama kamu. Tapi rasanya cuma informasi aja yang bisa dituker, keterikatan emosional dan serunya ngumpul pasti gak bakal tergantikan.

Library : malesbanget.com

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s