Pesawat di Arab Saudi gagal take off gara-gara ada kadal kawin di landasan pacu

image

Solobrita.com – Kejadian ini memang unik .
Seperti diberitakan sejumlah media , sebuah pesawat terbang di Arab Saudi gagal take off, bukan karena kendala teknis, tetapi gara-gara ada sepasang kadal yang sedang kawin di landasan pacu. Ada-ada saja!

Peristiwa unik ini pertama kali diketahui oleh penumpang pesawat Boeing yang tidak disebutkan identitas maskapainya. Melalui kaca jendela, dia merekam penampakan sepasang kadal yang sedang asyik kawin di tengah-tengah landasan pacu bandara, saat pesawat sudah akan take off.

Video ini diunggah ke sosial media Twitter oleh akun @desrt_godfather pada Senin (18/4) lalu.
Video berdurasi 10 detik ini diberi judul ‘Romantisme Kadal Gurun Pasir Menghentikan Pesawat Boeing di Arab Saudi’.

Sampai saat ini, video tersebut sudah diretweet beberapa orang. Video tersebut diambil di Bandara Prince Nayef bin Abdulaziz, bandara yang melayani berbagai rute penerbangan domestik. Bandara ini terletak sekitar 30 Km di sebelah barat Kota Buraidah, ibukota Provinsi Qassim, Arab Saudi.

Dalam video tersebut, dapat dilihat ukuran kadalnya yang ternyata cukup besar, sehingga bisa terlihat dengan jelas dari jendela pesawat. Dari penampakannya, kadal ini diduga termasuk ke dalam jenis kadal padang pasir.

Akhirnya penumpang tersebut memberitahu ke kru kabin yang kemudian, langsung menyampaikannya ke pilot yang saat itu bertugas. Pilot pun memutuskan untuk membatalkan take off dan memilih untuk menunda penerbangan.

Meski terdengar sepele, namun keberadaan hewan apapun di landasan pacu saat pesawat hendak take off, sangatlah mengganggu dan berbahaya. Akhirnya pasangan kadal yang sedang dimabuk asmara ini, diusir oleh mobil polisi bandara. Setelah pasangan kadal romantis tersebut berhasil diusir mobil polisi, barulah pesawat tersebut akhirnya bisa melanjutkan perjalanan dan take off dengan aman.

image

Mobilnya gangguin aja nih ..

Menurutmu yang mengganggu kadalnya apa pesawatnya guys ?

Library : detik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s