Kisah Daffa , bocah SD yang berani hadang pemotor di trotoar

image

Solobrita.com – Beberapa hari terakhir, dunia maya dibuat heboh karena sebuah video anak kecil di daerah Semarang.

Bocah yang belakangan diketahui bernama Daffa itu ramai jadi bahan obrolan karena keberaniannya mencegat sepeda motor yang melintas di trotoar sekitaran Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Kalibanteng, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Meski seorang diri, Daffa tak gentar untuk mencegat pemotor yang melintas di trotoar dengan sepeda pancalnya. Aksi heroiknya ini tentu saja langsung menjadi viral di dunia maya.

Dilansir dari Merdeka.com, bocah yang lahir pada tanggal 24 Oktober 2006 itu rupanya hanya ingin membuat para pengendara mematuhi peraturan yang ada. Sebab selama ini, banyak pengendara yang tak mempedulikan hak-hak pejalan kaki dengan melintas di trotoar.

Saya cegat seminggu yang lalu. Supaya tidak pada lewat trotoar, nggak boleh. Di TV-TV dan spanduk kan banyak, nggak boleh lewat trotoar,” ujar Daffa.

Aksinya kemarin ternyata sudah ia lakukan sejak bulan Januari lalu. Daffa terkadang juga ditemani oleh kakaknya yang bernama Enrico.

Tapi seringnya sendiri. Kadang bareng kakak saya Enrico, sambil sepedaan saya di pinggir trotoar menyetop pemakai motor. Kan nggak boleh lewat jalan trotoar pemakai motor. Nggak bolehlah,” tambahnya.

Menurut Murti, neneknya, Daffa memang orang yang cukup hiperaktif dan kritis. Dalam kesehariannya, Daffa memang diasuh oleh sang nenek lantaran kedua orangtuanya harus bekerja di luar.

Sehari-hari dia bersama saya dan Mbah Yah pembantu kami. Anaknya hiperaktif, kalau ngomong dan berdebat tidak mau kalah. Kritis dan cerdas,” tandas Murti.

Berikut videonya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s