Ular terpanjang didunia ditemukan di Malaysia

image

Solobrita.com – Seekor ular piton besar yang ditemukan dekat lokasi konstruksi di Malaysia bisa dianggap sebagai ular piton terpanjang yang pernah ada dengan ukuran delapan meter.

Piton adalah sebuah spesies yang ditemukan di Asia Tenggara dan biasanya dianggap sebagai spesies reptil . Piton terpanjang itu terlihat di sebuah jembatan yang sedang dibangun dekat Paya Terubong, yaitu pulau dan tempat wisata Penang.

Herme Hisyam dari pasukan pertahanan sipil Malaysia, yang menangkap ular itu, mengatakan bahwa pekerja konstruksi membutuhkan waktu 30 menit untuk menangkap ular piton tersebut.

Ular ini berukuran sekira delapan meter dan beratnya diperkirakan sekira 250 kg,” ujar Hisyam, sebagaimana dikutip dari Guardian, Senin (11/4/2016).

Sebelumnya, The Guinness Book of World Records telah memberikan gelar ular terpanjang kepada Medusa (yaitu sejenis ular piton). Ular tersebut ditemukan di Missouri, AS.

Medusa memiliki ukuran 7,67 meter pada 2011. Hingga saat ini, ular tersebut masih memegang rekor ular terpanjang yang pernah ada.
Ular tersebut diperkirakan memiliki berat 158,8 kg. Berat itu jauh lebih ringan 90 kg dari ular yang ditemukan di Malaysia ini.

Dengan demikian, Medusa yang sempat ditampilkan pada acara ‘The Edge of Hell Haunted House’ di Kansas City, bisa terancam kehilangan gelarnya karena ular piton yang ditemukan di Malaysia memiliki ukuran lebih panjang dari Medusa.

Sebelum Medusa, rekor ular terpanjang dipegang oleh Fluffy, ular berukuran 7,3 m yang meninggal pada 2010 pada usia 18 tahun.
Sementara itu, pada 1912, di Indonesia pernah ditemukan piton yang mati tertembak memiliki ukuran 10 meter.

Jadi kesimpulannya , jika anda melihat atau mendengar kabar dari internet ada ular yang lebih panjang dari itu , artinya itu hoax dan kemungkinan hanya editan gambar.

Library : palingseru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s