Fantastis…konser Rock berhenti untuk sholat maghrib berjamaah di lapangan

image

Solobrita.com – Semua pasti tahu , musik rock lazim dikenal sebagai musik cadas. Aliran ini digemari lantaran alunan musiknya yang berdegub kencang.
Tak sedikit anak-anak muda pun bergaya layaknya rocker luar negri , rambut gondrong , punk dan juga tak sedikit yang tatoan.

Tidak jarang, musik ini diidentikkan dengan alkohol, narkoba, dan segala bentuk kemaksiatan. Tetapi, suasana berbeda terjadi di pagelaran musik Rock in Borneo yang juga mendatangkan band kondang Michael Learn To Rock pada 26 Maret lalu.

Seluruh aktivitas konser musik yang digelar di Lapangan Panahan Stadion Aji Imbut, Tenggarong sejak sore hingga malam itu terhenti ketika jarum jam menunjuk pukul 18.00 WITA. Seluruh panitia, artis, dan pengunjung membuat momen luar biasa.

Mereka menjalankan salat maghrib berjamaah. Shalat tersebut dipimpin imam Al Habib Hasyim bin Salim. Lokasi shalat juga bukan di masjid, melainkan area penonton.

Mereka shalat di atas terpal biru yang digelar di lapangan. Shalat tersebut juga diikuti oleh polisi yang bertugas menjaga keamanan selama konser berjalan.

Usai shalat, seluruh peserta dan penonton segera berdiri. Habib Hisyam bin Salim bersama para anggotanya kemudian mendominasi panggung.

Mereka tidak tengah bersiap untuk bermain musik. Tetapi, mereka akan menggelar salawatan bersama yang dipimpin oleh sang habib.

Para pengunjung pun sontak mengikuti lantunan salawat yang dibacakan oleh sang habib. Salawatan ini berjalan hingga selepas isya, kemudian konser berlanjut.
Mungkin ini satu-satunya di dunia .
Yang penasaran , simak videonya :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s