Orang Makasar ini hobi kuliah dan haus gelar , kini gelarnya sudah 24 , aneh atau berprestasi ?

image

Solobrita.com – Yang namanya kuliah , selain menyenangkan , menuntut ilmu , bagi sebagian orang juga untuk menaikkan derajat atau gengsi.

Mau tak mau , kamu memang harus mengakui kalau menjadi seorang mahasiswa/siswi tentu nggak akan mudah prosesnya bisa dibandingkan dengan menjadi anak sekolahan biasa. Sebab, untuk lulus kamu harus punya karya tulis ilmiah yang berupa skripsi atau tugas akhir. Di mana pastinya karya itu juga harus berhubungan dengan jurusan yang kamu ambil sebelumnya kan?

Belum lagi nih, proses untuk mendapatkan gelar kelulusan bisa dibilang nggak ada yang mudah sama sekali. Selain harus berhadapan dengan dosen pembimbing, kamu juga berurusan dengan tumpukan revisi yang harus kelar sebelum deadline tertentu.
Bener deh, bagi kalian yang mengalaminya sekarang pasti nggak mudah banget.

Tapi beda atau lain ceritanya lagi dengan sosok cowok yang bernama Welin Kusuma asal Makasar ini ,  dimana, cowok itu memang punya kemampuan, finansial dan tekad berlebih dalam menempuh pendidikan kuliah.
Bagaimana tidak, bila ternyata seorang Welin Kusuma mampu menjalani kuliah dengan berbagai macam jurusan di satu waktu sekaligus.

Coba bayangkan, bagaimana bingungnya mengatur jadwal kuliah sebanyak itu .
Makanya nggak heran kalau saat ini dia sudah punya 24 koleksi gelar asli yang ia tempuh dalam kurun waktu 15 tahun lamanya. Bahkan saking gilanya nih, sekitar 3 gelar Master dan 12 Sarjana pun ia kantongi sejak tahun 2001.

Widih, nggak kebayang bukan ?
Apalagi dalam perjalanannya, cowok yang juga lahir di Makassar pada tanggal 08 Maret itu sampai menempuh beberapa pendidikan kuliah di tahun yang sama pula.

Itu pula yang akhirnya membuat cowok yang saat ini berusia 35 tahun tersebut berhasil mencatatkan prestasinya sebagai seorang peraih gelar multi disiplin terbanyak di rekor Muri pada tanggal 22 April tahun 2012 silam.

Tentu ini jadi prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi cowok yang bisa dibilang jenius ini bukan.
Meskipun di balik itu, cowok ini sendiri juga punya sebuah masalah yang cukup rumit gara-gara kebanyakan gelar itu.

Sebab saat menuliskan nama dan gelar lengkapnya bisa jadi kurang lebih menjadi begini Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos, SH, S.Kom, SS, SAP, S.Stat, S.Akt, MT, MSM, Mkn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA. Nah lho, sudah panjang begitu saja Welin masih juga dalam tahap kuliah terus.
Wah, bakal sepanjang apa nantinya ya?
Kalau dia islam dan naik haji , tambah lagi gelarnya …

Bagaimana  menurutmu guys , aneh apa berprestasi ?

Library : kapanlagi

Iklan

One thought on “Orang Makasar ini hobi kuliah dan haus gelar , kini gelarnya sudah 24 , aneh atau berprestasi ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s