Sempat populer dan banyak fans , begini keadaan Grub Musik KLANTINK sekarang

image

Solobrita.com – Anda masih ingat dengan grup musik Klanting ?
Grup musik jalanan ini sempat terkenal dan populer di panggung hiburan nasional saat mereka mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) 1 yang digelar stasiun televisi swasta pada 2010 lalu.

Dulunya mereka sangat terkenal dan populer, tawaran manggung di mana-mana dan sangat memiliki banyak fans. Tapi kini nasib para personik Klantink cukup memprihatinkan. Sebab, beberapa diantaranya ternyata memilih berjualan kerak telur di pinggir jalan.

Grup musik yang digawangi oleh Budi, Wawan, Muhammad Saifudin, Imam Doweh, dan Maslukin ini kini sudah sepi tawaran manggung sejak Budi meninggal dunia.
Personel grup asal Surabaya ini akhirnya harus memilih jalan masing-masing untuk mencari uang demi memenuhi kebutuhannya sehari-harinya.

Contohnya Muhammad Saifudin (38) atau Cak Mat dan Maslukin (25) atau Lukin. Kakak beradik ini memilih untuk berjualan kerak telor di pinggir jalan dekat Royal Plaza, Surabaya, Jawa Timur.

Kenapa harus malu. Saya dulu asalnya dari mana? Dari jalanan. Kalau sekarang kembali ke jalan, sudah biasa,” kata Cak Mat saat ditemui Surya di tempatnya jualan, Rabu (16/3/2016), seperti dilansir Tribunnews.com.

Tempat jualan Cak Mat dan Lukin sama seperti para pedagang kaki lima lainnya. Tidak ada yang istimewa, atau pun menambahkan nama Klantink pada spanduk dagangan mereka.

Setiap hari mereka duduk di kursi plastik kecil sambil menunggu pelanggan. Jika pembeli tidak teliti makan pembeli tidak akan mengenali mereka. Pasalnya saat berjualan mereka berpakaian biasa saja, dan memakan sandal jepit juga topi.

Dari pada nganggur di rumah. Orderan manggung juga sepi. Mau ngamen sudah capek. Saya dan adik pilih jualan. Hasilnya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Cak Mat.

Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu, roda kehidupan akan selalu berputar , ada kalanya diatas , namun kadang malah terlalu lama dibawah .

Persiapkan diri mulai dari sekarang , m

asa

depan anda ada didalam tangan anda sendiri ..

jadilah selayaknya manusia seutuhnya…

Library : suryamalang, palingseru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s