Posting foto acungkan jari tengah didepan lukisan Jendral Sudirman , anak ini diburu TNI

image

Perhatikan , apa yang diperbuat BocAh @LAy ini

Solobrita.com – Hati-hati dengan foto yang kamu unggah di media sosial.
Pasalnya , kamu bisa kena sanksi .
Kalau melanggar hukum , bisa terjerat dengan UU ITE , atau setidaknya kamu bisa kena bully.

Nah untuk kasus yang satu ini lain lagi.Seperti yang ada di foto diatas, Bocah Alay yang mengAncungkan Jari Tengah ke Foto Panglima Soedirman sekarang lagi diburu oleh TNI.
Siapa yang tak kenal dengan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Dia menjadi sosok pemimpin yang amat disegani oleh para TNI atas perannya untuk memperjuangkan kemerdekaan dan melawan Belanda.

Salah satu sepak terjangnya yang paling dikenang adalah kepemimpinannya yang mampu menghadang laju balatentara sekutu dan NICA dalam Palagan Ambarawa. Dia sukses memukul mundur pasukan penjajah dan menunjukkan bahwa TNI merupakan lawan sebanding.

Sayangnya, kiprah Jendral Soedirman ternyata tak sepenuhnya dirasakan oleh kaum muda di tanah air yang cuma hanya bisa merasakan kesuksesan dan keberhasilan tanpa harus merasakan kepedihan, perjuangan dan pengorbanan untuk meraih sebuah kemerdekakaan negara ini. Bahkan ada yang menghina Panglima TNI paling pertama tersebut.

Akun Facebook bernama Gopenx All Well secara terang-terangan menampilkan fotonya sedang menghina foto Jenderal Soedirman yang sedang memberikan penghormatan. Pemilik akun tersebut malah mengacungkan jari tengahnya sembari tertawa. Dia tampak bangga melakukan hal itu.

Tanpa menunggu lama, foto tersebut tersebar luas di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan aksi yang tak pantas pemuda itu lakukan.

Meskipun itu hanya foto, tapi kita juga tetap harus menghormatinya karena bakti dan perjuangan merekalah indonesia bisa hidup merdeka seperti ini,  dan sangat sungguh tak pantas kalau kita sampai menghina mereka.

Bagaimana menurutmu guys ?

Library : wajibbaca.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s