image

Solobrita.com – Bagi yang suka nonton sinetron Centini pasti ‘gak asing lagi dengan lagu Halalin aku yang dibawakan Dewi Persik yang juga jadi bintang dalam sinetron tersebut.

Lagu berjudul Halalin Aku yang dibawakan Dewi Persik ini memang tengah populer di masyarakat.
Namun, di balik kepopuleran lagu tersebut, muncul duka mendalam yang dirasakan oleh Vega Jelly, pedangdut asal Serang, Banten. Ia diketahui merupakan penyanyi asli lagu ciptaan komposer Mas Anda.

image

Vega Jelly menangis mengetahui lagu yang ia bawakan sebagai modal merintis karier di panggung dangdut justru dikenal melalui suara Dewi Persik.

Aku penyanyi yang pertama kali nyanyiin lagu. Sebenarnya di sini aku bukan mau menuntut atau apa. Hanya mau (mencari) kebenaran. Siapa sebenarnya yang pertama kali nyanyiin lagu itu,” ucap Vega Jelly saat menggelar jumpa pers di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2016).

Vega Jelly sebenarnya tak mempermasalahkan lagunya dinyanyikan oleh Dewi Perssik. Yang membuatnya kecewa, lantaran lagu tersebut kerap disebut milik janda Saipul Jamil.

image

Kayak di YouTube sekarang munculnya lagu Halalin Aku versi Dewi Perssik. Terus di televisi ditulisnya yang nyanyi Dewi Perssik. Seakan-akan itu memang lagu yang dinyanyikan pertama kali oleh dia,” keluh Vega Jelly.

Masalah lain juga harus dihadapi Vega Jelly lantaran dirinya dilarang menyanyikan lagu tersebut saat manggung.
Si pencipta lagu Mas Anda malah  memintanya untuk membiarkan Dewi Perssik mempopulerkan lagu itu di kala manggung.

Inilah Indonesia, disaat nilai komersial berbicara , maka ia yang akan dipilih.

Bagaimana menurut pemirsa ?

Library : liputan6

Iklan