image

Solobrita.com – Masih hangatnya kasus pencabulan Saipul Jamil membuat netizen semakin bertanya-tanya , apakah benar Saipul Jamil yang terkenal religius itu melakukan pencabulan .

Walaupun pengacara Saipul mengatakan bahwa Saipul adalah korban , tapi Polisi mengaku punya bukti kuat dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan pendangdut Saipul Jamil ke seorang pemuda yang berinisial DS tersebut.


( baca dulu : Pengacara – Saipul Jamil adalah korban )

Tak hanya dari pengakuan korban, pengusutan kasus pencabulan mantan suami Dewi Persik ini juga berdasarkan pengakuan saksi yang merupakan orang terdekat Ipul, sapaan Saipul.

Saya bisa pastikan, jika kondisi saat (pencabulan) itu ada yang mengetahui,” ujar Kapolsek Metro Kelapa Gading, Komisaris Ari Cahya Nugraha, saat wawancara di tvOne, Senin 22 Februari 2016.

Namun, Ari tidak menjelaskan lebih detail siapa saksi yang dimaksud. Dia juga tidak mengungkapkan lebih lanjut, apakah ada korban lain yang ‘dimangsa‘ Saipul Jamil.

Ya, belum tahu (korban lain). Masih kita dalami,” ucap dia.

Ari mengatakan, kasus pelecehan seksual itu sangat tidak mudah. Sebab, harus mengumpulkan bukti yang kuat.
Saat korban datang ke kantor polisi, kata Ari, bahkan penyidik yang menerima tidak begitu percaya.

Kita benar-benar teliti, karena apa yang dilaporkan korban tidak mungkin main-main. Ini juga pertaruhan nama baik polisi,” tambahnya.

Kompol Ari juga menjelaskan, kasus yang tengah ia tangani sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dia juga menegaskan, jika kasus tersebut bukan dibuat-buat.

Ada rumor untuk menyudutkan korban. Korban dianggap mencari popularits murahan. Saya pastikan tidak. Ini jangan sampai fitnah. Korban ini hanya menyampaikan hak-haknya, kita harus apresiasi,” ujar Ari dalam wawancara dengan tvOne, Senin, 22 Februari 2016.

Ari juga mengatakan, jika penyidik sudah mempunyai alat bukti yang kuat untuk menjerat Saipul, berdasarkan laporan dari DS.
Iya (bukti sudah kuat). Tetapi tidak kami sampaikan karena ada kode etiknya,” ujarnya menambahkan.

Ari pun tak mempersoalkan sikap mantan suami Dewi Persik itu yang tidak mengakui perbuatanya.

“Mengakui atau tidak, tidak masalah untuk proses penyidikan. Justru kalau tidak mengakui, penyidik malah makin berusaha membuktikan ke persidangan “, tutupnya.

Library : vivanews

Iklan