image

Solobrita.com – Saat masih kecil dulu apa cita-cita kamu , apa pekerjaan impianmu ?
Dan biasanya pekerjaan yang sangat diminati adalah Dokter, Polisi, Presiden dan sebagainya.
Para orang tuapun akan mengarahkan Anak-anaknya, seperti menyekolahkannya hingga tingkat universitas agar anak-anak tersebut mendapat pekerjaan yang baik dimasa depan dengan gaji yang sangat tinggi.

Saat sudah dewasapun kita tahu jika profesi ataupun pekerjaan yang bergaji tinggi selalu identik dengan posisi yang tak kalah penting di sebuah perusahaan atapun instansi.

Namun ternyata di beberapa Negara Dunia, ada beberapa jenis profesi selain Doker, Polisi, dan sebagainya yang mungkin tidak Anda sangka – sangka ternyata memiliki gaji yang sangat tinggi lalu apa sajakah profesi tersebut.
Inilah 4 profesi yang tidak terduga bergaji tinggi.

1. Tukang Peluk Profesional
Mungkin profesi ini sedikit tercium seperti prostitusi namun sebenarnya tidak ada unsur Sex , disana hanya sekedar memeluk.Profesi ini jamak terjadi di negara-negara maju.
Tugas mereka hanyalah memeluk client mereka yang merasa kesepian, sedih, atau sekedar membutuhkan sentuhan lembut manusia, makanya pekerjaan ini membutuhkan orang spesial. Bayarannya pun spesial, bisa mencapai US$60, atau Rp. 850 ribu perhari ataupun perjam dan sekitar US$.124,000 pertahun, atau 1,7 Miliar Pertahun…fantastis bukan ?

2. Menjadi Tamu Undangan Palsu di Jepang
Mungkin pekerjaan ini sangat aneh dan asing ditelinga Anda, tapi profesi ini benar-benar ada di Jepang, selain mendapat gaji besar Rp. 1,6 Juta/hari, Anda juga bisa mendapatkan makanan gratis dan souvenir dipesta pernikahan tersebut.
Sebuah perusahaan perancang penikahan Dairi, pernah membuka lowongan yang terbilang sangat mudah bagi masyarakat jepang ini anda cukup hadir disebuah pesta pernikahan agar acara tersebut bisa terlihat lebih meriah dan ramai pengunjung.

Tidak hanya sekedar datang, tamu undangan palsu ini juga bisa berakting seolah-olah sudah kenal lama dengan pasangan pengantin dan berpidato atau memberi nasehat pernikahan layaknya keluarga.
Namun pekerjaan paruh waktu ini, tidak bisa dimasuki sembarang orang, persyaratan khusus diberikan untuk lolos kualifikasi pekerjaan ini.
Salah satunya harus memiliki pengetahuan cara bertingkah laku dan bersosialisasi dengan baik, jika lolos seleksi Rp. 1,3 Juta hingga Rp. 1,6 Juta bisa masuk kekantong saku Anda, belum lagi makanan enak gratis dan souvenir bisa Anda dapatkan dengan gratis.

3. Tukang Sampah di Inggris
Yang ini mungkin tidak unik , tapi kamu pasti tidak menyangkanya.
Meski sudah berurusan dengan sampah yang kotor dan bau, petugas kebersihan atau tukang sampah di Indonesia hampir semuanya memprihatinkan dengan gaji yang bisa dibilang kecil.

Berbeda dengan di inggris disana seorang tukang sampah bisa memiliki kehidupan yang layak dengan gajing yang lebih dari Rp. 25 Juta/ bulan atau Rp. 300 Juta/tahun. Para tukang sampah ini memiliki standar keselamatan pengelolaan limbah, serta mendapatkan fasilitas kesehatan.

Saat bertugas mereka menggunakan sebuah truk dan dibantu oleh beberapa rekan kerja, mereka juga menggunakan pakaina khusus berlapis dua dengan celana lapangan yang menutup sekujur tubuhnya, bertopi, dan bersepatu.
Sampah-sampah rumah tanggapun terbilang bersih, karena masing –masing rumah memisahkan jenis-jenis sampah organik dan non organik.

4. Penjaga Sekolah di New York, Amerika Serikat
Di New Yok City, Amerika Serikat, para penjaga sekolah yang bertugas membersihkan sekolah mendapatkan gaji yang sangat tinggi yakni US$150 atau sekitar Rp. 2,1 Miliar pertahun ajaran.
Ini berarti penjaga sekolah di New York City ini mendapat upah sekitar Rp. 180 Juta perbulan, kondisi deminikan terjadi karena kota itu tidak ingin mempekerjakan lebih banyak penjaga sekolah.

Menurut data dari para penjaga, dari 1500 Gedung sekolah di kota tersebut 238 diantaranya tidak memiliki penjaga sekolah Full Time, sehingga hampi 1/3 dari 737 penjaga kota terpaksa melukan pekerjaan untuk dua sekolah, dengan kompensasi bayaran tambahan alias lembur.
Karena petugas itu bekerja menjaga dan memelihara gedung sekolah termasuk mengecek mesin boiler atau pemanas, AC, dan pemadam api serta alarm.

Namun semua itu pastinya tidak terjadi di Indonesia , …hehehe…kecewa yaa…

Library : liputan6

Iklan