image

Solobrita.com – Unik memang , tapi banyak yang tidak tahu fungsinya.
Buat kamu yang hobi mengoleksi celana jeans , pastinya tahu betul setiap detil celana yang kamu pakai .

Pada dasarnya , model standar celana jeans punya 5 kantong. Dua di bagian belakang dan tiga lagi di depan. Namun, satu kantong pada bagian depan ini berukuran lebih kecil dan berada di atas saku sebelah kanan yang ukurannya lebih besar.

Selama ini mungkin kamu bertanya, apa fungsi kantong kecil itu, toh juga tidak pernah dipakai , mengapa harus ada kantong itu ?
Untuk menyimpan koin, terlalu sempit. Apalagi untuk Ponsel, pasti tidak cukup. Lantas untuk apa?

Sebagaimana dikutip dari Independent.co.uk, Selasa, 26 Januari 2016, soal kantong misterius ini juga tengah ramai dibicarakan di forum Quora. Sejumlah ahli jeans dan tekstil mencari jawaban atas teka-teki itu.

Seorang pengguna forum, Renata Janoskova, coba menjawab dengan mengutip situs Levi’s Strauss, merek jeans terkemuka dari Amerika Serikat.
Menurut situs Levi’s Strauss, kantong kecil itu rupanya dibuat untuk menyimpan jam saku. Levi’s mendesain kantong ini untuk para cowboy menyimpan jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 1800-an, cowboy biasanya menggunakan jam pada rantai dan menyimpannya di rompi mereka. Untuk menjaga supaya tidak rusak, Levi memperkenalkan saku kecil ini di mana mereka dapat menyimpan jam mereka.”

Sekarang tidak jaman koboi , kenapa dipertahankan ?

Saat ini jam yang dirantai itu sudah tidak dipakai, lalu kenapa saku itu masih dipertahankan ?
Mengenai pertanyaan itu, juga ada penjelasan. Levi Strauss menyatakan, kantong itu “disukai oleh pecinta jin”. Jadi meski fungsinya sudah memudar, kantong itu masih saja dipasang.

image
Celana jeans merk apapun pasti ada kantong kecilnya

Nah , sudah terjawab bukan, lagian akan jadi aneh jika tidak ada kantong kecilnya , lagian sudah seperti paten kog …bener ‘gak ?
Sekarang , buka lemari pakaianmu dan pastikan jeans kamu ada kantong kecilnya , kalau ‘gak ada, berarti itu celana kolor .

Library : dream.co.id

Iklan