image

Solobrita.com – Akhirnya setelah menunggu sekian lama , perwakilan dari Indonesia di ajang ratu kecantikan Miss World , berhasil ” pecah telor ” karena berhasil menembus 3 besar dan menduduki peringkat ke 3 .

Ya, Maria Harfanti mampu mengharumkan Indonesia di pentas dunia dengan jadi juara 3 Miss World 2015 yang diikuti 114 negara tersebut.

Diceritakan Maria Harfanti , kalau dirinya membawakan tarian tor-tor dari Sumatera Utara untuk menunjukkan kekayaan seni-budaya nusantara di ajang Miss World 2015.
“Di Miss World tidak ada penilaian costume competition. Jadi setiap negara menampilkan culture dan tarian masing-masing negara. Saya bawakan tarian tor-tor dari Sumatera Utara dan menggunakan busana warna merah yang mencerminkan karakter Indonesia,” ungkap Maria dalam jumpa pers kemenangan di kawsan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12) malam, seperti dikutip dari tabloid nova.

Selain itu, Maria juga memainkan piano sambil bernyanyi. Dan penampilannya pun mampu memukau banyak orang.

“Piano saya belajar sejak usia 7 tahun dan diajarkan oleh ayah saya piano klasik. Di Miss World saya memainkan lagu ‘Fantaisie Impromptu’ by Fréderic Chopin. Itu bukan lagu yang mudah karena saya butuh waktu selama 3 bulan untuk belajar oleh pelatih musik,” terangnya.

image

Selain jadi juara 3 Miss World 2015, Maria juga berhasil meraih gelar gelar Beauty With a Purpose, Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer dan Top 25 People’s Choice Award.

Selamat buat Maria Harfanti , semoga membawa dampak yang baik bagi Indonesia .

Iklan