Solobrita.com – I like Dangdut…ya ,  Dangdut merupakan salah satu jenis musik yang lahir di tanah air. Musik ini populer sebagai musik gabungan dari Hindustan, Melayu dan Arab.

Dalam perkembangannya, dangdut kini mencoba berbaur dengan masyarakat yang semakin hari semakin modern. Karena itu selain menggabungkan unsur genre lain seperti koplo dan keroncong dangdut,  para pelakunya juga buat grup dengan nama nyentrik.

Beberapa grup mengambil nama dari fauna-fauna unik dan berhasil jawab tantangan industri musik modern. Tak hanya tampilannya saja grup-grup ini juga tampilkan aksi panggung yang hot dan heboh.
Nah, inilah sederet grup dangdut yang usung nama panggung nyentrik,  Penasaran? Simak aja deh…

1. Duo Ular

image

Saat ini, dangdut memang terkenal dengan goyangan-goyangannya unik pun nyeleneh. Hampir setiap pedangdut punya ciri khas goyangan masing-masing, terutama para penyanyi wanitanya.

Berbeda dengan Duo Ular, bukan karena tidak punya goyangan khas. Grup yang beranggotakan dua pria fenomenal ini punya aksi panggung yang sangat menarik. Goyangan yang sangat luwes dan eksotis.
Duo ini awalnya terkenal lewat video yang diunggah di Youtube. Dengan membawakan lagu cover yang berjudul Liku-Liku, Duo Ular bergoyang aduhai bak judul lagu yang ia nyanyikan.

2. 2 Kobra

image

Nasib baik hinggap pada dua wanita cantik bernama Amel dan Puti. Keduanya yang merupakan penjaga toko di Bandung itu dilirik produser dan membentuk mereka dengan nama 2 Kobra.

Untuk langkah awal, keduanya telah meluncurkan single pertama berjudul Orang Ketiga. Tembang tersebut berhasil masuk nominasi dangdut MNCTV Award 2014. Dan kini, lewat lagu baru berjudul Kobra (Kolot Baragajul), mereka siap bersaing dengan para seniornya.
2 Kobra digadang-gadang sebagai pesaing berat dengan nama Duo Serigala yang terkenal lebih dahulu.
Walaupun goyangan mereka tidak se fenomendl duo Srigala , namun paras mereka nyatanya lebih cantik dari duo Srigala.
Woy min, ..cantik itu kan relatif ?
Lha iya , ini setidaknya menurut pandangang admin sendiri …mau protes silahkan ?
Akankah dua wanita ini akan saingi Pamela Safitri dan Ovi Sovianti ?

3. Duo Naga

image

2 Naga beranggotakan Dewi dan Gendis, mereka sempat gebrak para penikmat dangdut dengan lagu Datangkan Aku Kekasih.

Baru-baru ini mereka juga merilis sebuah lagu yang juga dibuat dalam versi video klipnya. Berjudul Abang Bagi Duit, lagu ini merupakan buah karya dari salah satu personel band pop TQLA, Ipal.
Dalam penampilannya, 2 Naga juga berikan goyangan yang cukup unik. Mereka menirukan gerak naga untuk jadikan joget khas mereka.

4. Duo Serigala

image

Duo Serigala merupakan duo penyanyi yang terdiri dari Pamela Safitri dan Ovi Sovianti. Nama mereka melejit di tanah air karena ciri khas berupa goyang drible yang terbilang seksi. Dua member Duo Serigala yang memiliki aset pribadi di atas rata-rata menggunakan kelebihan tersebut untuk goyangan mereka ketika bernyanyi.

Duo ini sempat diproduseri oleh mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang mampu mengorbitkan keduanya ke kancah musik Indonesia. Lagu mereka yang berjudul Abang Goda pun terdengar cukup easy listening dan membuat nama Duo Serigala makin dikenal.
Yang terbaru, Pamela dan Ovi baru saja keluarkan video bertajuk Tusuk-Tusuk. Mereka juga mengenalkan goyangan baru mereka yang bernama goyang tubles.
Waduh goyang apa lagi nih…

5. 3 Kucing

image

Sudah jadi keharusan seorang entertainer menghibur siapapun yang menyaksikannya. Hal tersebut yang dirasakan grup trio dangdut 3 Kucing. Pecahan Trio Macan ini punya massa sendiri di beberapa daerah yang merindukan penampilan mereka.

Beranggotakan Yenny Anggrainy, Rena Azahra, dan Bunga Sary, 3 kucing selalu tampil total dalam setiap performanya. Dalam bergoyang, tidak usah ditanyakan lagi. Mereka dapat membuat para penonton ikut hanyut dalam jogetan mereka.

Menanggapi hal-hal miring yang menerpa dangdut Indonesia kini, 3 Kucing menyatakan tak mau mempertontonkan aksi yang vulgar di depan publik. Mereka mengandalkan kekompakan dalam koreografinya.

Sebagai warga negara Indonesia, harusnya kita bangga dengan musik Dangdut , karena inilah musik asli Indonesia, dan sebagai orang baik dan penuh kasih , haruslah kita menyayangi binatang .
Setuju…???

library : kapanlagi

Iklan