image

Solobrita.com – Ini memang aneh kedengarannya…seorang anak Calon Walikota justru berbicara di depan publik dan menyerukan agar jangan mencoblos bapaknya kelak di pilkada.

Memiliki anggota keluarga  yang berkecimpung di dunia politik ternyata tidak selalu mendapatkan dukungan dari anggota keluarga lainnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah ini.

Seperti dilansir Tribunnews, Eko Prasetyo yang merupakan anak dari calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo ternyata tak mendukung sang ayah berada di dunia politik. Prasetyo bahkan secara terang-terangan mengajak masyarakat untuk tak memilih ayahnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.
Padahal ayahnya adalah pasangan dari walikota pertahanan FX Rudi yang diprediksi akan memimpin kota Solo 5 tahun kedepan.

Dalam sebuah acara di Joglo Arromah, Solo, Prasetyo menjadi pembicara. Ia mengajak para jemaah untuk ‘menyelamatkan’ ayahnya dengan cara tak mencoblosnya pada Pilkada nanti. Video saat itu juga sudah menyebar luas di sosial media.

Bapak-bapak, ibu-ibu, kulo nyuwun tulung bapak kulo dipun slametaken ampun dicoblos (Bapak-bapak, ibu-ibu, saya minta tolong bapak saya diselamatkan, tolong jangan dicoblos),” ujar Eko.

Dalam Pilkada kota Solo,  Achmad Punomo merupakan pasangan dari Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo sebagai pasangan pertahanan.

Saat ditanya terkait beredarnya video tersebut, Eko Prasetyo membenarkannya. “Memang benar, saya yang berbicara di pengajian Minggu pagi kemarin,” ungkapnya.

Meski sang anak tak mendukung, namun tidak semua keluarga memiliki sikap yang sama. Menurut Eko, ada juga anggota keluarga lainnya yang memberikan dukungan penuh. Eko sendiri menilai jika sang ayah tak cocok berada di dunia politik.

Sejak awal saya tidak setuju bapak maju lagi mencalonkan diri. Tetapi sikap keluarga lainnya berbeda-beda, ada yang mendukung ada yang tidak mendukung,”

“Saya mengingatkan ini sebagai seorang anak. Menurut saya, bapak tidak cocok di pemerintahan dan selama ini juga hanya dianggap sebagai bamper,” tandasnya.

Bagaimana menurut pemirsa ?

Iklan