image

Solobrita.com – Yang namanya media sosial memang dasyat, siapapun orangnya yang dijadikan tagar dan menjadi viral , pastilah akan ngetop bak selebritis.

Kamu pasti ingat dengan haji Lulung, tokoh betawi yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta ini pun pernah merasakan menjadi selebritis dadakan saat namanya menjadi trending topik #savehajilulung yang mendunia itu.
Haji Lulung pun sempat keder , bahkan katanya istrinyapun menangis saat nama suaminya menjadi bahan olok-olokan di media sosial.

Kini muncul hastag baru yang tak kalah populer yaitu ” #papa minta saham .
Padahal sejatinya , masyarakat baru saja bisa bernafas lega, karena bisa lepas dari bayang-bayang sindikat penipuan yang kerap menghantui melalui pesan singkat berisi tulisan “Mama minta pulsa”.
Itu setelah Polda Metro Jaya sakses menangkap sindikat penipuan “Mama minta pulsa”, yang ternyata dipimpin pria singset paroh baya bernama Efendi.

Tapi, kelegaaan warga ternyata tak berlangsung lama. Seusai “Mama minta pulsa”, kini ada modus penipuan yang lebih dahsyat: “Papa Minta Saham”.

Tidak main-main, modus penipuan “Papa minta pulsa” ini lebih spektakuler karena meminjam tiga kata yang seakan jadi mantra saat pemilu-sangat terorganisir, terstruktur, dan massif…hahaha…pasti masih ingat kan …temennya bocor…bocor…

Tapi tunggu dulu gaes , modus ini tidak seperti yang anda bayangkan, yakni disebar melalui ribuan sms per hari. Bahkan,  ini tidak ada dalam dunia nyata.

Sebab, kalimat tunggal tersebut merupakan bentuk sindiran dalam gambar meme di media sosial. Meme itu, ramai beredar seusai marak pemberitaan Ketua DPR RI Setya Novanto diduga mencatut nama Presiden Jokowi guna meminta saham ke PT Freeport Indonesia.
Terlebih kini, muncul lagi rekaman pembicaraan yang diduga suara Setya Novanto dalam masalah perijinan PT Freeport…waduh..bocor…bocor…

Wah, tambah ngetop aja nih Papa …

Iklan