image

Solobrita.com – Buat kamu yang hobi berfoto atau selfi di instagram, kini saatnya kamu mulai memikirkan bagaimana hobi kamu tersebut bisa mendatangkan rupiah.

Salah satu yang layak jadi inspirasi kamu adalah gadis belia 20 tahun yang bernama Ria Ricis. Ricis adalah seorang yang ngetop dari instagram ( selebgram ).
Yang belum tahu beritanya silahkan membaca dulu di artikel Ria Ricis – selebgram beromset puluhan juta perbulan.

Jika Ricis dikenal karena tingkah kocaknya, lain dengan ‘selebgram‘ beken yang satu ini. Kecantikannya mampu ‘menyihir’ puluhan mata netizen. Gaya berpakaian perempuan berhijab ini selalu ditunggu untuk jadi referensi hijabers.

image

Adalah Puteri Hasanah Karunia yang ngetop dengan sebutan Utie.
Dia adalah Finalis World Muslimah 2012 .Utie punya 188.000 follower di akun Instagram @puterihasanahkarunia.

Puteri mulai mengunggah fesyen yang dikenakan sejak tiga tahun silam. Ternyata respon para follower sangat bagus. Dari situ, ia menangkap, pengikutnya lebih menyukai postingan tentang fesyen dibanding kehidupan sosial lainnya.

Mungkin karena aku pakai hijab dari SMP jadi kalau share ke Instagram tentang how do i look everyday. Itu yang selalu ditunggu-tunggu para follower-ku,” ujar wanita yang akrab disapa Utie di sela-sela acara Jakarta Fashion Week 2015.

Kata Utie, awalnya selalu menyertakan tanda tagar (hastag) saat mengunggah foto. Sehingga mempermudah orang-orang yang sedang mencari inspirasi mengenai pemakaian hijab.
Tak disangka, hal itu malah membuatnya semakin banyak dikenal pengguna Instagram. Dalam jangka waktu setahun, jumlah follower meningkat pesat.

Untuk kali pertama, sebuah produk perhiasan meminta jasanya mempromosikan di akun Instagram. Namun, ketidakpahaman mengenai sistem endorsment membuat Utie melakukan itu dengan sukarela.

Awalnya akan belum paham. Setelah itu baru tahu ada aturan mainnya. Jika dulu sehari aku bisa menerima 10 paket endorse, tapi kalau sekarang aku kurangi paling seminggu jadi satu-dua kali saja,” kata Utie yang tengah membuat label pakaian bernama ‘Sae‘.

Sebagai orang yang populer di jejaring sosial, Utie tak cuma memiliki banyak follower atau pengagum. Tapi juga diikuti sekelompok orang yang kontra, biasa disebut haters.
Utie memiliki cara serupa menghadapi haters.Dia memilih tidak menanggapi. Namun jika sudah kelewat batas, Utie akan menghapus komentar serta memblokir akun haters.
Utie juga tak ingin ambil pusing dengan kritikan pedas haters. Selama sang suami mengijinkan, ia tetap akan melakukan hal yang disukai.

“Itu sudah konsekuensi sebagai publik figure, dan kita nggak bisa maksaiin orang buat suka sama kita. Dan kita nggak perlu membuktikan kalau kita itu baik,” komentar Utie.

image

image

Ria Ricis dan Puteri Hasanah sudah berhasil memanfaatkan sosial media dengan positif, imbalannya mereka mendapat penghasilan yang cukup fantastis.
Hobi mereka diganjar dengan materi karena dikemas dengan cantik.
Kamu berminat mengikuti jejak mereka?

library : dream.co.id

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan