image

Solobrita.com – Jika kita membaca sejarah, tentunya kita akan tahu, bahwasanya jenasah Fir’auan tidak pernah rusak dan kinipun anda masih bisa melihatnya .
Dan ternyata tidak hanya Fir’aun saja yang jasadnya masih utuh dan masih bisa kita lihat.

Ya, jika berbicara soal kematian mungkin bisa jadi hal yang tidak akan kita mengerti sejauh apa prosesnya. Sebab, memang sudah sewajarnya manusia punya kemampuan terbatas tentang topik yang cukup sensitif itu. Namun, beberapa kematian dari tokoh-tokoh besar di masa lampau memang ada proses yang cukup menarik dan tidak biasa.

Bagaimana tidak, beberapa jenazah mereka ada yang tidak melebur sama sekali dan cenderung masih memiliki wujud yang utuh sampai ditemukan. Padahal, usia jenazah mereka sudah mencapai ratusan hingga ribuan tahun lalu.
Apa yang membuat jenazah mereka berbeda ini memang masih misterius dan belum terjawab pasti oleh ilmuwan mana pun karena pengawetan jenazah ini masih bisa dibilang hanya sebatas dugaan semata.

Siapa sajakah mereka ? Apa latar belakang mereka dulu ?
Yuk, simak saja yang berikut ini,

1. Saint Catherine Laboure

image

Saint Catherine Laboure terlahir dengan nama Zoe Laboure pada tanggal 2 Mei 1806 dan meninggal 31 Desember 1876.
Dulunya, ia terlahir sebagai anak dari kedua orang tua yang menjadi petani di Perancis. Lalu, ia setelah dewasa ia mengabdikan seluruh hidupnya pada gereja.
Di sisa usianya, ia terus mengabdikan hidupnya untuk menolong sesama dan banyak mendapatkan banyak penghargaan dari gereja. Jauh setelah kematiannya yakni sekitar tahun 1993 saat proses menjadikannya sebagai Santa atau orang suci. Di sanalah, semua orang tahu kalau tubuhnya sama sekali tidak berubah bentuk. Saat ini mumi-nya telah di pajang di Perancis.

2. Lady Xin Zhui

image

Lady Xin Zhui adalah keturunan bangsawan yang saat itu sangat berpendidikan dan memiliki minat di bidang musik yang tinggi. Xin Zhui hidup di zaman Dinasti Han dan meninggal sekitar 163 BC. Di mana saat ditemukan pada tahu 1971, usia mumi-nya diperkirakan sekitar 2 ribuan tahun yang lalu.
Tidak ada yang bisa menjawab soal jasadnya yang sebagian besar masih utuh dan tidak rusak. Apalagi, saat ditemukan kulitnya masih saja lembut dan beberapa bagian tubuhnya masih bisa digerakkan. Padahal, ia bukan orang suci atau meninggal dalam keadaan dikorbankan secara ritual. Ia hanya dikenal sebagai seorang wanita yang kala itu hidup dalam kemewahan dan punya perhatian tersendiri dalam dunia seni.

3. Dashi-Dorzho Itigilov

image

Dashi-Dorzho Itigilov adalah seorang spiritualis yang lahir pada tahun 1852 dan menjadi sosok biksu sekitar abad 1900-an di Rusia. Saat akan meninggal, ia meminta pada orang terdekatnya di kuil untuk menggali kuburannya sendiri. Sesaat masih hidup kala itu, ia segera bersila dan duduk dalam posisi Lotus dan meninggal kemudian.
Setelah dikuburkan dengan posisi tersebut, waktu pun berlalu sampai ia ditemukan kembali pada tahun 2002 dengan kondisi yang sangat mengherankan yakni sama sekali tidak banyak berubah. Posisinya pun tetap sama. Sungguh, ini adalah sebuah keajaiban.

4. Saint Benita Zita

image

Saint Benita Zita adalah orang suci (Santa) yang dilahirkan di Italia pada tahun 1212 dan meninggal pada tanggal 27 April 1272. Sepanjang hidupnya ia adalah seorang pelayan spiritualis yang mana sepanjang hidupnya selalu ia abdikan untuk gereja dan orang-orang miskin yang membutuhkan pertolongannya.
Kini, jenazahnya telah ditaruh dalam peti kaca di Basilica of San Frediano, Lucca, Italia. Jika dilihat dari dekat, mumi yang sudah berumur ratusan tahun itu tampak tidak melebur dan utuh. Hingga kini masih belum ada jawaban pasti soal tidak meleburnya jenazah tersebut.

5. La Doncella

image

Jenasah yang dikenal sebagai La Doncella ini adalah salah satu mumi dari zaman Inca yang berlangsung sekitar 500 tahun-an yang lalu. Mumi yang tidak bisa melebur ini diperkirakan berusia 13 hingga 15 tahun saat ia menjadi tumbal ritual pengorbanan manusia yang memang sudah tradisi kala itu.
Suku Inca dulu mendiami wilayah yang saat ini kita kenal sebagai Argentina tersebut. Di mana perubahan suhu, cuaca dan udara sangat ekstrem ini diketahui tidak mengubah bentuk jasadnya sama sekali. Namun, beberapa pendapat dari ahli menyatakan bila kemungkinan jasad gadis ini bisa awet karena sebelum dikorbankan gadis ini sengaja diberi bius dan minuman beralkohol.
Wah, apakah memang benar begitu ?
Yang jelas jasad wanita ini masih seperti saat baru meninggalnya.

library : kapanlagi

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan