image

Solobrita.com – Entah ini unik atau konyol, atau karena memang sudah tradisi, aksi spiritual ini memang secara global tidak bisa dibenarkan.
Ya, demi terhindar dari kejahatan seksual di negara ini. Para gadis remaja akan mengalami penyiksaan luar biasa.

Payudaranya disetrika dengan batu panas. Agar apa ?
Agar mereka terlihat seperti laki-laki ketika beranjak dewasa.

Praktek menyetrika payudara ini menggunakan batu-batu besar, palu atau spatula yang telah dipanaskan di atas bara panas.
Kemudian ditempelkan pada payudara sehingga mematikan jaringan pertumbuhan payudara para gadis ini sehingga terlihat maskulin.

image

Menurut Departemen Pelayanan Kesehatan Masyarakat dilansir Daily Mail, praktek ini ada Kamerun, Nigeria dan Afrika Selatan dimana para ibu gadis itu menjadi pelakunya dan tercatat 58 persen kasus.

Alasannya ini untuk mencegah payudara gadis berusia antara 11 dan 15 tahun mengembang dengan keyakinan penampilan seperti anak kecil datar serta sehingga tidak menjadi incaran laki-lakiyang ingin memperkosanya.

image

Alasan lain para ini Ibu ini melaksanakan ritual ini menghapus tanda-tanda pubertas, sehingga putrinya bisa melanjutkan pendidikan lebih lama daripada menikah dini.
Namun, seperti FGM (Genital Mutilation Perempuan), setrika payudara secara luas dianggap hanya bentuk lain dari pelecehan tersembunyi.

Penulis Leila Hussein mengatakan kepada Cosmopolitan: “Menghancurkan payudara wanita atau gadis dengan cara ini dapat dilakukan hingga beberapa hari sampai beberapa minggu,” ungkapnya.
FGM juga menyebut kata-kata “budaya”, “tradisi” atau “agama” hanya untuk pembenaran praktek berbahaya ini.

Menurut laporan PBB seperti dilansir oleh Daily Mail bahwa pemerkosaan di negara ini sangat akut. Dan catatan PBB aksi pelecehan seksual terjadi pada 3,8 juta wanita di seluruh dunia.

library : dailymail, tribunnews

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan