image

Solobrita.com – Biarpun badannya kecil, namun binatang kecil ini sungguh-sungguh sangat mengganggu , apalagi jika pada malam hari dan udara panas, mau pakai selimut gerah, ‘gak pakai selimut badan pada bentol di gigit nyamuk.
Hmmm…NYAMUK selalu menjadi momok bagi manusia. Bukan saja nyamuk yang menyebabkan penyakit , keberadaan nyamuk sungguh mengganggu, terutama bagi tingkat ketenangan dan kelelapan
tidur di malam hari.

Atas hal inilah manusia menciptakan obat
nyamuk, aslinya sih OBAT ANTI NYAMUK , tapi ‘gak tahu kenapa orang lebih suka menyebut OBAT NYAMUK …kalau kamu nyebutnya apa ?
Jumlah dan jenisnya obat nyamuk pun sekarang sudah sangat beragam , dari model cair, padat melingkar hingga elektrik. Dengan fungsinya pun semakin melebar pula. Tidak hanya nyamuk, tapi juga menumpas kecoa, lalat dan serangga lain.

Meski demikian, makin modern manusia ternyata metode-metode lama yang alamiah, justru makin sering digunakan. Metode yang murah tapi ampuh. Inilah satu di antaranya.
Anda barangkali tidak menyangka jika bahan yang sehari-hari ada di dekat-dekat kita, ampuh untuk menangkal nyamuk.

Coba ikuti petunjuk dan cara membuat obat anti nyamuk alami ini, sangat sederhana kog dan pastinya murah meriah.
Bahan-bahan yang digunakan antara lain:
* 1 botol plastik bekas ukuran 500/1500 ml,
* gula merah, ragi, dan air.
Cara membuatnya :
Potong botol seukuran 3/4 bagian, lalu masukkan gula merah sebanyak 1/4 cangkir minum ukuran sedang, ragi tape 1/4 cangkir minuman ukuran sedang, dan larutkan dengan air hangat satu cangkir ukuran
sedang.
Kemudian tutup dengan potongan botol, dipasang terbalik. Letakkan di tempat-tempat yang merupakan sarang nyamuk.

Ternyata , aroma gula merah bercampur ragi akan memancing nyamuk masuk ke dalam botol, dan mereka akan terjebak di sana.

Berikut tutorial cara membuatnya,

Selamat mencoba ya…

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
______________________________________

Iklan