image

Solobrita.com – Hati-hati jika anda membiarkan anak-anak mengakses internet sendirian tanpa pengawasan.
Karena di internet banyak hal atau tayangan yang tidak cocok untuk anak-anak…alih-alih berharap sang anak melek teknologi, tapi justru anak yang menjadi korban teknologi.

Salah satunya adalah kejadian yang menimpa warga Prancis.
Tiga bocah laki-laki tewas seketika akibat ledakan di sebuah perkampungan kumuh di Bas-En-Basset, Prancis Tengah. Rupanya, ketiga anak laki-laki ini sedang mencoba membuat bom asap yang ditunjukkan internet untuk menambah keseruan mereka bermain Airsoft.
Anak-anak ini diketahui menemukan tutorial bagaimana membuat bom asap di internet. Tutorial tersebut dimaksudkan untuk menambah keseruan mereka saat bermain senapan angin.

Video yang diunggah di media sosial itu rupanya ditujukan memang untuk para penggemar airsoft.
“Ini merupakan permainan bodoh yang diciptakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab,” ujar jaksa penuntut setempat, Yves Dubuy, seperti dilaporkan surat kabar The Independent.

Menurut peneliti lokal, ledakan tersebut dipicu oleh hawa panas yang mencapai 30 derajat celsius. Untuk membuat bom asap tersebut diperlukan bahan kimia aseton dan asam klorida, diduga anak-anak tersebut memakai dengan dosis tidak stabil.
Jaksa Dubuy sendiri mengatakan heran lantaran percobaan pembuatan bom dipajang secara bebas di internet dan bisa diakses siapa saja.
“Saya terkejut menemukan petunjuk lengkap untuk buat bom di internet. Akun yang dipakai oleh penggemar Airsoft ini juga tidak bertanggung jawab lantaran mereka membiarkan tutorial itu diperlihatkan bebas,” kata dia.

Dalam rumah tempat ketiga anak tersebut bermain, ditemukan senapan Airsoft dan plastik. Ditemukan juga bekas aseton dan asam klorida di sana.
Sebenarnya ada empat anak yang melakukan percobaan bom asap ini. Tiga yang meninggal adalah Bastien, Maxime, dan Tristan, sementara satu lainnya, Robin mengalami cedera serius dan dikabarkan dalam kondisi kritis.

Hati-hati, setiap kegiatan anak-anak harus selalu dalam pengawasan anda !

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan