image

Solobrita.com – Kamu mungkin tidak pernah membayangkan , kenapa logo-logo yang berbau komputer berwarna biru.

Seperti halnya Facebook , yang identik atau dominan dengan warna biru yang menjadi tema warna jejaring sosial terbesar di dunia itu. Lalu, kenapa biru yang dipilih, bukannya warna lain ?
Alasannya sederhana saja. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, ternyata buta warna merah dan hijau.
Biru adalah warna paling baik untuk saya- Saya bisa melihat semua warna biru,” katanya dalam sebuah wawancara dengan The New Yorker beberapa waktu lalu, seperti dirangkum oleh Nextren, Selasa (30/6/2015).

image

Warna biru sendiri diketahui bisa memicu emosi tertentu bagi orang yang melihatnya, seperti juga warna-warna lain.
Biru memberikan kesan tenang, kredibel, dan bisa diandalkan. Itu pula sebabnya warna biru banyak dipakai oleh sejumlah perusahaan lain untuk logo masing-masing.

image

Selain Facebook, perusahaan perusahaan IT lain yang sama-sama memilik warna biru termasuk Dell, AT&T, Twitter, IBM, HP, hingga Vimeo.
Kamu mungkin juga memperhatikan bahwa tautan hyperlink di laman web bernama biru. Tapi alasan pemilihan warna biru dalam hal ini sama sekali berbeda dari alasan bos’nya facebook tentunya.

Dulu, salah satu peramban tertua yang bernama Mosaic hanya bisa menampilkan teks berwarna hitam di atas latar belakang abu-abu.
Ketika itu warna tergelap yang ada dan masih bisa dibedakan dari warna hitam adalah biru, maka dipilihlah warna ini untuk membuat teks berisi tautan menonjol dari yang lain serta masih nyaman dibaca.
Bahkan peramban Mozilla Firefox pun warna bawaannya juga biru…

Kamu juga suka warna biru …lihat blue jeans mu pasti berwarna biru …hehehe…

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan