image

Solobrita.com – ” Wiro-Wiro Sableng , Shinto-Shinto gendeng “…
Pemirsa masih ingat jingle lagu atau soundtrack film lagu Wiro Sableng 212 ?
Ya…film Wiro Sableng memang menjadi film favorit dan salah satu film laga terbaik di era 90’an.

Masih ingat Ken Ken pemeran Wiro Sableng ?
Dia adalah aktor laga yang ngetop pada tahun 90 an. Bagaimana kabarnya sekarang ?
Lama tak terdengar, Ken Ken pemeran Wiro Sableng ternyata sudah ‘banting setir’. Dia sekarang menjadi petani sayur mayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.
Jika pertama kali bertemu dengannya sekarang, pasti pemirsa tak menyangka dia adalah sosok Ken Ken yang dulu adalah artis laga top.

Pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya. Wajahnya sudah mulai menua dan gendut meski usianya sekarang baru 45 tahun.

Wajah artispun sudah tak akan terlihat lagi. Apalagi sekarang Ken Ken memelihara kumis, praktis sekilas sulit mengenali kalau dia adalah seorang Wiro Sableng yang sangat populer itu.
Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam.
“Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk ‘turun gunung’ main film lagi,” kata Ken.

Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia.
Mengenai apakah memang Ken-Ken memang lebih menikmati hidup seadanya atau memang ” tidak laku lagi ” yang tahu sebenarnya pastilah Ken-Ken sendiri, yang jelas Ken-Ken pernah tersandung masalah narkoba .
Tenang di sini,” ujarnya.
Padahal Ken dulu seorang aktor hebat yang dikenal dengan senjata kapaknya atau pendekar 212. Sosok Wiro Sableng di layar kaca berkepribadian jenaka namun jago bela diri. Ilmu yang diberikan oleh gurunya digunakan untuk membela orang tertindas.

Nama lengkap Ken adalah Herning Sukendro atau biasa dipanggil Ken Ken. Pria kelahiran Madiun itu karirnya memuncak setelah berperan utama dalam Wiro Sableng pada tahun 1995.
Anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar di antaranya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990.
Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng.
Dia juga sempat mendirikan rumah produksi film dan berhasil menelurkan beberapa film di antaranya Seruling Sakti. Pada peran utama sebagai Wiro Sableng, dia mendapatkan piala aktor komedi terbaik.

Roda memang selalu berputar, orang sukses pun ada saatnya akan terpuruk .
jadi jangan berkecil hati jika saat ini anda belum sukses…bisa jadi beberapa tahun kedepan, anda yang saat ini merasa bukan siapa-siapa , akan menjadi idola siapa saja .

So…jangan pernah menyerah…

library : merdeka.com

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan