image

Solobrita.com – Kabar gembira bagi pemirsa sekalian yang kebetulan saat ini belum punya penghasilan lebih atau belum mencapai 3 juta perbulan atau maksimal berpenghasilan kotor 3 juta perbulan , maka kedepannya anda tidak akan dikenakan pajak penghasilan.
Tentu ini kabar yang menggembirakan bukan…anda tidak harus dipotong sekian persen lagi dari penghasilan bulanan anda.

Seperti dilansir dari merdeka.com ,
Komisi XI DPR dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sepakat menaikkan penghasilan tidak kena pajak (PTKP).
Mekanisme’nya adalah bahwa perusahaan tak boleh lagi memungut pajak ke karyawan yang penghasilannya maksimal Rp 3 juta per bulan atau Rp 36 juta setahun.

Aturan ini rencananya mulai diberlakukan 1 Juli 2015. Saat ini Menteri Keuangan tengah menyiapkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) mengenai perubahan PTKP tersebut.

Bank Indonesia (BI) yakin kebijakan ini bakal mendongkrak konsumsi masyarakat yang selama ini tertekan akibat lesunya pertumbuhan ekonomi nasional…atau dengan kata lain , untuk meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan kecil.
“Untuk kelebihan pendapatannya bisa dibelanjakan di tengah situasi ekonomi yang lemah saat ini. Jadi kami. menyambut positif,” ujar Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara di Gedung BI, Jakarta , Jumat (26/6).

image

Namun Mirza mengaku belum menghitung dampak inflasi dari melonjaknya konsumsi domestik setelah kebijakan penyesuaian PTKP tersebut.
“Jangan dulu berpikir dampak inflasinya karena ini akan membantu daya beli masyarakat. Ini harus diapresiasi sebagai upaya dalam situasi ekonomi yang sedang lesu,” jelas dia.

Bagaimana menurut anda, cukup membantu pengeluaran dapur anda bukan ?
Mudah-mudahan peraturan Menteri ini cepat diaplikasikan dan akan segera berdampak baik pada karyawan .

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan