image

Solobrita.com – Biasanya , atau seperti yang baru saja berlangsung, gelaran balap MotoGp Assen Belanda berlangsung pada Sabtu.
Dan pada musim 2016 nanti akan dirubah pada hari minggu.

Seperti diketahui, selama terdaftar dalam kalender MotoGP sejak berdirinya ajang balapan tersebut, serie Belanda memang selalu melangsungkan balapan di Sabtu. Alasannya, karena pendeta setempat meminta agar balapan digelar Sabtu agar tidak mengganggu kegiataan keagamaan di gerejanya.

Akan tetapi untuk MotoGP musim 2016, seri Belanda dipastikan bakal berpindah hari menjadi Minggu. Terlebih, pihak sirkuit melihat bahwa pelaksanaan balapan di hari Minggu dapat memberikan keuntungan lebih besar terhadap mereka.
“Keputusan untuk mengubah balapan dari hari Sabtu ke Minggu dibuat berdasarkan kebutuhan finansial semata. Dalam suasana yang kompetitif seperti ini, TT Assen hanya dapat meningkatkan jumlah pengunjung,” tulis pernayataan resmi pihak panitia MotoGP Belanda, seperti dikutip
MotoGP.com , Jumat (26/6/2015).

“Sebuah ajang olahraga bergengsi pada Minggu lebih atraktif dibandingkan Sabtu, dan terdapat juga tekanan dari media, sesuatu yang jelas akan menguntungkan kompetisi ini,” tutup pernyataan tersebut.

Ngomong-ngomong , sebagai penonton setia MotoGp di layar kaca, enakan mana , nonton MotoGp pada hari sabtu apa minggu ?

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan