image

Solobrita.com – Hari ini adalah hari paling bersejarah dan berbahagia bagi pasangan putra sulung presiden Jokowi , Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda .
Gibran-Selvi resmi menikah pada hari ini dan resepsi pernikahan dilangsungkan di gedung Graha Saba Buana yang juga milik Jokowi sendiri.

Untuk mengantarkan para tamu undangan dari sejumlah titik ( hotel ) tempat menginap para tamu undangan , Jokowi mengerahkan puluhan tukang becak yang dibayar 200 ribu per orang selama acara berlangsung.
Jokowi memang ingin pada hari yang berbahagia ini , seluruh warga Solo ikut merasakan kebahagiaan pula.
Selain tukang becak, Jokowi juga mengerahkan para pedagang makanan di sekitar lokasi acara.
Belum diketahui berapa para pedagang yang menyediakan makanan gratis ini di booking Jokowi.

Namun , dibalik kebahagiaan keluarga besar Jokowi, ada peristiwa yang tidak enak didengar.
Diduga karena kelelahan, seorang tukang becak pengantar tamu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggal dunia.

image

Pria asal Sragen bernama Sutarmin (58) tersebut ditemukan jatuh tergeletak di selokan sekitar lapangan Banyuanyar, Solo, lokasi parkir tamu pernikahan Gibran-Selvi.
“Kejadiannya sekitar jam 11.00 WIB, saat dibawa ke sini kondisinya sudah meninggal. Tadi setelah mengantar penumpang kelelahan, pingsan dan jatuh ke selokan. Saat dibawa ke sini sudah meninggal,” ujar dokter fungsional umum Puskesmas Banjarsari, Solo, Kirsnandar kepada wartawan, Kamis (11/6).

Hasil pemeriksaan awal, lanjut dia, tak ditemukan luka fatal, hanya luka di kepala kecil, akibat benturan. Namun dia memperkirakan luka tersebut bukan penyebab kematian.
“Kemungkinan kecapekan dan sakit jantung,” imbuhnya.

Petugas KSPK Banjarsari Khamid menambahkan, korban saat ini dibawa ke RSUD dr Moewardi untuk diautopsi.
Salah satu tukang becak di lapangan Banjarsari, Kasmirin menambahkan, temannya tersebut meninggal setelah selesai mengantar tamu Jokowi ke gedung Graha Saba Buana yang berjarak sekitar 800 meter, ucap warga Purwosari itu.

Menurut Koordinator Becak Pengantar Tamu Pernikahan Gibran-Selvi, Sardi Ahmad, Sutarmin memang tercatat sebagai salah satu penarik becak pengantar tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi. Dia dalam kesehariannya mangkal di depan Hotel Kusuma Sahid Solo.

Dari pantauan , yang kebetulan tempat kerja admin tak jauh dari tempat resepsi acara , memang sejak pagi banyak petugas dari kepolisian yang berjaga-jaga, namun lalu lintas tetap ramai lancar…

image

sayangnya admin tidak mendapat undangan untuk bisa hadir di resepsi pernikahan Gibran-Selvi.

Selamat menempuh hidup baru .,Gibran Rakabuming Raka – Selvi Ananda , semoga menjadi keluarga sakinah , mawadah , warohmah…

Iklan