image

Solobrita.com – Brader sekalian sudah tahu belum , Yamaha R1 face lift sudah akan beredar di Indonesia.

Pihak Yamaha Indonesia mengakui bahwa Yamaha R1 terbaru sudah bisa dipesan. Bahkan mereka menyebutkan bahwa pemesannya datang dari komunitas sport Yamaha.
“Ya ada, kayak anak komunitas R25 sudah ada. Katanya modelnya bagus, keren. Banyak sih yang sudah menanyakan,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yang menarik, pemesan R1 ini adalah seorang biker perempuan. Mohammad Masykur menggambarkan bahwa para calon konsumennya tidak sabar untuk segera memiliki motor yang sudah berubah bentuk dan mesin dibanding model sebelumnya itu.
“Sudah ada (benar-benar pesan), cewek lagi yang pesan. Tapi saya bilang tunggu, kami masih proses,” ujarnya.

image

Yamaha Indonesia, atau PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menyebutkan bahwa motor ini bisa dipesan, tetapi pemesanan berlaku di tempat-tempat tertentu saja, seperti DDS Cempaka Putih.
Perubahan utama pada YZF-R1 antara lain pada ide dasar pengembangan modelnya. Jika edisi sebelumnya imbang antara performa sirkuit dan jalan raya, edisi terbaru ini punya porsi lebih besar untuk performa sirkuit. Tenaganya diklaim 200 PS, lebih besar dari R1 edisi sebelumnya yang berada di angka 182,1 PS.

Dan yang paling mencolok dari segi desain adalah knalpot ada di bawah buritan , sedangkan untuk versi barunya, knalpot di pasang di samping seperti motor-motor kebanyakan.
Yamaha R1 di Indonesia sendiri dibandrol Rp 335 juta.

Ada yang berminat ?

Library : otosia , otomotif.net

Iklan