image

Solobrita.com – Jika kita membaca sebuah pepatah ” apalah arti sebuah nama ” , tentu kita tidak akan mempersalahkan atau mempermasalahkan nama seseorang itu sendiri.

Dari sisi agama , sebuah nama adalah doa. Begitu yang selalu diajarkan pada kita tentang arti pemberian nama dari orang tua…maksudnya kalau namanya bagus dan mempunyai arti yang bagus , pastinya harapan orang tua ( doa ) agar nasib anaknya seperti namanya.
Misalnya , kalau di jawa ada nama Slamet , pasti tujuannya agar selalu selamat , Sholeh : agar si anak menjadi anak yang Sholeh dan lain sebagainya.

Tapi masalahnya, orang-orang yang masuk daftar berikut ini tidak mendapatkan doa bermakna baik dari namanya.
Justru mereka mengalami persoalan gara-gara memiliki sebutan resmi yang terlalu aneh.
Ada orang jadi kesulitan dapat pinjaman bank, ada juga yang berurusan dengan hukum cuma gara-gara namanya terlalu absurd.
Berdasarkan listverse, berikut daftar orang dengan nama yang dianggap aneh sehingga ketiban sial ,

1. Pria ini tak bisa pinjam uang karena bernama Tuhan

image
Ini pria yang bernama Tuhan ( God Gazarov )

Nama resmi pria 27 tahun asal Amerika Serikat ini memang Tuhan. Lengkapnya God Gazarov. Dia jadi bahan pemberitaan gara-gara lembaga pemeringat bisnis Equifax tidak mencatat rekam jejak usahanya di bidang toko perhiasaan. Sistem komputer perusahaan ini menganggap nama God itu tidak valid.
Gazarov, seperti dilansir the Daily Mail, Sabtu (30/5), dirugikan atas kebijakan tersebut.
Pengusaha muda ini seakan-akan tidak pernah punya pengalaman bisnis. Alhasil, Gazarov sulit meminjam uang ke bank. Dia menyatakan namanya yang unik itu sudah tradisi di negara asal orang tuanya, Rusia.
“Nama Tuhan sangat biasa diberikan pada anak-anak di Rusia, seharusnya tidak ada sistem yang menganggap kami bercanda dengan nama pemberian keluarga itu,” ujarnya.
Di Amerika Serikat orang bisa mengganti nama secara resmi. Kadang ada yang iseng memberi nama-nama aneh. Gazarov bersumpah sejak lahir namanya sudah ada embel-embel Tuhan ( God ) dari pemberian orang tuanya.
“Saya tidak cari sensasi. Saya bukannya mau iseng seperti orang yang ganti nama menjadi Mickey Mouse.”
Pengacara ‘si tuhan‘ – James Fishman berharap setiap perusahaan di AS menyadari bahwa nama unik ada di seluruh dunia.
“Mereka ini jangan dipersulit, mereka benar-benar manusia,” tuturnya.
Kabarnya, setelah gugatan hukum dilancarkan di Pengadilan Brooklyn, New York, Equifax bersedia memberi Gazarov ganti rugi.

2. Nama wanita ini terdengar mirip Al Qaidah

image
Namanya Aida Alic - katanya mirip Al'Qaeda

Perempuan muda asal Prancis bernama Aida Alic dilarang masuk ke Amerika Serikat lantaran namanya terdengar mirip Al-Qaidah.
Aida, 33 tahun, berencana pergi berlibur dari Jenewa, Swiss, menuju Kota New York, Amerika Serikat, bersama suami dan kedua anaknya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Ahad (28/4).
Petugas dari Swiss Airlines mengatakan dia ditolak masuk ke Amerika dan dipaksa membatalkan liburannya. Setelah dia kembali ke rumahnya di Chambery, Pegunungan Alpen, Prancis, dia mencari keterangan di Internet dan menemukan namanya di paspor terbaca ‘Alic Aida‘ atau terdengar seperti Al-Qaidah ( al-Qaeda ).

“Ketika teman saya mengolok-olok nama saya, saya tidak apa-apa, tapi ini sudah keterlaluan. Apalagi nama saya diucapkan ‘Alitch’,” kata Aida.
Dengan dibatalkannya liburan dan itu, Aida harus kehilangan uang Rp 44 juta lantaran uang tiket pesawatnya tidak bisa dikembalikan. Pada 2012 ada sekitar 21 ribu nama dalam daftar orang yang dicurigai bisa berbuat teror. Sebagian masuk daftar itu hanya karena namanya dianggap mencurigakan.

3. Anak ini punya nama mirip militan khilafah

image
Anak manis ini panggilannya Isis

Sebuah keluarga di Kota Sydney, Australia meradang dan meminta pada media agar kelompok Negara Islam untuk Irak dan Syam tidak disingkat ISIS. Ini lantaran kependekan itu persis nama putri mereka kini usianya delapan tahun.
Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (30/9), putri dari keluarga Leskiens ini biasa dipanggil dengan nama Isis. Namanya memang diambil dari panggilan dewi Mesir kuno namun kini mengacu pada ekstremis itu.
Orang tua Isis berharap banyak orang mengakhiri korelasi antara nama anaknya dan kelompok teroris itu. Bisa jadi ini juga dialami oleh ribuan perempuan sejagat sama-sama bernama Isis.
“Itu nama yang indah. Kami menghabiskan waktu begitu lama memilih nama Isis,” ujar Frank, ayah Isis.
Isis telah digunakan Frank bagi putrinya saat masih di dalam rahim delapan tahun lalu.

4. Nama pria ini sama dengan narkotika

image
Edward Cocaine nama asli pria ini

Seorang pria asal Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, mengejutkan hakim di pengadilan dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Pasalnya pria itu bernama Edward Cocaine.
Dia didakwa memiliki barang haram itu sewaktu ditangkap polisi. Dari surat izin mengemudi (SIM) nama yang tercantum juga Edward Cocaine.
Dia mengatakan nenek moyangnya berasal dari Yunani dan menjadi imigran di Amerika lalu mengubah nama keluarga menjadi Cocaine.
Kabar baiknya, hakim pengadilan membebaskan dia dari segala tuduhan tanpa jaminan.

5. Dubes Pakistan punya nama penis besar

image
Akbar Zeb

Pada 2010 seorang diplomat Pakistan tidak diizinkan bertugas di Arab Saudi. Alasannya, Negeri Petro Dollar itu risih dengan nama sang calon dubes, yakni Akbar Zeb.
Dalam bahasa Arab, nama diplomat berpengalaman itu berarti ‘Penis Besar‘.
Padahal Akbar sudah makan asam garam dalam bidang diplomasi. Diplomat ini pernah ditunjuk menjadi perwakilan Pakistan untuk sejumlah negara seperti Kanada dan Afrika Selatan.

Nah buat orang tua , kalau memberi nama putra-putrinya jangan yang aneh-aneh ya..

Library: merdeka.com

Iklan