image

Solobrita.com – Minggu kemarin sang Spartan berjaya lagi di Mugello.

Rider Yamaha Jorge Lorenzo mendominasi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5) malam.
Memimpin sejak lap pertama, meski bukan dari pole position, Lorenzo mantap menggeber Kuda Besinya. Lorenzo tampil sebagai juara di seri keenam musim ini, dan sekaligus mencetak hattrick setelah memenangi seri di sirkuit Jerez dan Le Mans.

Pertempuran sesungguhnya dalam race ini justru terjadi di belakang Lorenzo. Pembalap Ducati Andrea Iannone mendapat tekanan keras dari Valentino Rossi, bahkan termasuk dari Marc Marquez sebelum akhirnya Marquez jatuh di enam lap terakhir.
Iannone akhirnya mempertahankan posisi kedua, namun yang menjadi lakon atau bintang lapangan justru Rossi. Sepanjang balapan, Rossi paling sering mendapat tepuk tangan karena aksi-aksinya yang memukau didepan pendukungnya italiano.

image

Ya, The Doctor tercecer di posisi kesembilan saat start, namun perlahan dia menyodok ke depan menyalip pembalap lain.
Dengan berada di posisi ketiga, itu juga berarti Rossi selalu naik podium dalam 6 seri sejauh ini. Di klasemen sementara, Rossi juga masih memimpin dengan 118 poin, diikuti Lorenzo (112) dan Andrea Dovizioso (83).

Namun dengan performa Lorenzo sekarang ternyata juga membuat Rossi keder.
Valentino Rossi kini tak lagi bersaing dengan Marc Marquez dalam memburu gelar juara MotoGP musim ini. Pasalnya, performa Jorge Lorenzo juga tak bisa dipandang sebelah mata.
Ketika Marquez tampil ambradul, Lorenzo justru semakin menggila. Pembalap Movistar Yamaha itu sukses membukukan hat-trick setelah melenggang ke podium juara seri Mugello, Minggu (31/5).

“Kabar buruknya adalah Lorenzo membalap sangat cepat. Jadi, untuk bersaing dengannya, saya harus lebih cepat dan lebih kompetitif lagi,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash.

Dan berikut hasil MotoGP Italia Seri Mugello (10 Besar) :

1 Jorge LORENZO 41:39.173
2. Andrea IANNONE +5.563
3. Valentino ROSSI +6.661
4. Dani PEDROSA +9.978
5. Bradley SMITH +15.284
6. Pol ESPARGARO +15.665
7. Maverick VINALES +23.805
8. Michele PIRRO +29.152
9. Danilo PETRUCCI +32.008
10. Yonny HERNANDEZ +34.571

Dan berikut hasil selengkapnya,

image

Sedangkan untuk klasemen sementara, dan konstruktor,

image

Iklan