image

Solobrita.com – Jika pemirsa sekalian hampir setiap harinya menggunakan jasa internet atau media sosial untuk mendapatkan berita, pasti tidak asing dengan yang namanya iklan.
Sebuah web atau situs bisa hidup dari iklan dan memang tidak dipungkiri, hampir semua pelaku bisnis online menggunakan jasa ini.

Dewasa ini, perkembangan media sosial tak bisa dibendung lagi. Selain jadi ajang silaturahmi, tak jarang yang menjadikan media sosial sebagai lapak dagang…bahkan sekarang di BBM pun dijadikan lapak dagang.
Berbagai barang yang kita cari bisa ditemui di lapak dagang media sosial. Mulai dari makanan, pakaian, kendaraan, sampai binatang peliharaan bisa dibeli di media online.
Tapi kemajuan teknologi seperti ini tak selamanya selalu dimanfaatkan sebaik mungkin. Ada juga pihak-pihak yang menyalahkan gunakannya.
Seperti menawarkan praktik prostitusi online , judi hingga obat-obatan yang tak seharusnya diperjualbelikan secara ilegal. Seperti yang saat ini ramai diperbincangkan, soal jual beli obat untuk menggugurkan kandungan alias aborsi.

Akun penyedia obat aborsi tersebut  menawarkan sejumlah merek obat yang disebut-sebut ampuh menggugurkan kandungan perempuan.
Penjual menyebut obatnya merupakan solusi aborsi tanpa efek samping, Kamis
Salah satunya, akun twitter @Jual_Obt_Aborsi menyediakan obat aborsi berjenis Cytotec 200 microgram. Akun ini mengklaim mampu menyediakan obat untuk menggugurkan janin dari usia 2 bulan sampai 6 bulan.
Dalam akunnya, pemilik tak sungkan mencantumkan nomor telepon dan PIN BlackBerry.

Tak hanya itu, dia juga mentautkan konsumen dalam sebuah grup facebook tertutup. Namun, nomor tersebut tidak menjawab saat dihubungi.

“Jual segala macam obat aborsi 100 persen ampuh dan terpercaya no tipu tipu. Bukti pengiriman tidak kami uplod karena menjaga privasi konsumen,jika butuh bukti kami via bbm,”  kata akun tersebut.

Penjual obat penggugur janin itu juga mengunggah pernyataan keberhasilan konsumen ( testimoni ) yang telah membuktikan kemanjuran produknya. Salah satunya yang diunggah pada tanggal 4 Mei lalu.

“Alhamdulilah janin sudah ke luar kemarin. Kalau sudah ke luar obat pascanya diminum kapan? Apa sudah boleh minum es? Mohon petunjuk.”

Para penyedia mengklaim obat aborsi itu mengantongi standar FDA (BPPOM Amerika).
Sementara Menkes belum terkonfirmasi soal akun-akun penjual obat aborsi ini.

Iklan