image

Solobrita.com – Setelah kemarin di berbagai media beredar kabar akan ada demo besar untuk gulingkan Jokowi pada 20 mei yang bertepatan dengan hari kebangkitan nasional , ternyata hari ini tidak terbukti…karena yang datang ke bundaran HI yang rencananya akan menjadi titik konsentrasi massa 20 orang.
Ternyata isu demo besar yang digagas BEM ( Barisan Eksekutif Mahasiswa ) se Indonesia tersebut sepi peminat , gembos di tengah jalan dan hanya galak di media.

Hal itu terlihat tak ada niat kuat dari mahasiswa untuk turun ke jalan memperjuangkan tuntutannya tersebut.
Mahasiswa yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Lampung dan Politeknik Negeri Jakarta ini melakukan orasi sekitar satu jam kemudian membubarkan diri pada pukul 11.00 WIB.
“Kami tidak demonstrasi tapi hanya memberikan informasi kepada media jika tanggal 21 Mei akan turun ke jalan lagi,” kata salah satu mahasiswa membela diri.

Sebelumnya santer beredar ajakan gerakan massa tanggal 20 Mei. Para aktivis mengklaim bakal terjadi gelombang aksi mahasiswa besar-besaran di Ibu Kota. Mereka membawa tuntutan untuk mencabut mandat rakyat dari Presiden Jokowi. Namun rupanya seruan ini sepi peminat dan hanya galak di media sosial saja.

Iklan