image

Solobrita.com – Belum genap sebulan dunia hiburan tanah air kehilangan salah satu seniornya Pepeng, kini kabar duka kembali menghampiri dunia seni .

Jum’at 15 mei 2015 , Aktor senior Didi Petet berpulang menghadap Illahi.
Didi Petet menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun. Sang aktor meninggal dunia pukul 05.30 WIB di kediamannya di Bambu Apus, Ciputat, Tangerang Selatan diduga karena sakit dan kelelahan.

Didi Petet lahir di Surabaya, pada 12 Juli 1956 dan bernama asli Didi Widiatmoko.
Almarhum telah membintangi banyak film dan teater. Sejumlah peran telah dilakoninya di layar lebar, yakni Emon dalam film ‘Catatan si Boy‘, Kabayan dalam film ‘Kabayan Saba Kota‘, sampai Suwito dalam ‘Pasir Berbisik‘.

Saat sinetron ramai merebak, Almarhum juga ikut terjun dalam sejumlah sinetron. Almarhum kemudian mendirikan sebuah production house. Dia juga aktif dalam sejumlah pementasan teater, seminar tentang seni peran dan juga mengajar di Institut Kesenian Jakarta .

image

Almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir , Jakarta Selatan sekitar pukul 14.20 WIB , setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Baitul Karim yang tak jauh dari kediamannya di Jl Bambu Apus No.76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.
Keluarga dan ratusan orang yang hadir pun tak kuasa menahan rasa sedih karena kehilangan sosok yang begitu dicintai.

image
Suasana pemakaman di TPU Tanah Kusir

Jagad twitter pun ramai membicarakan kepergiannya, dan ungkapan bela sungkawa menjadi trending topik hari ini.
Kesedihan atas meninggalnya aktor yang tak ingin disebut selebritis ini, diungkapkan oleh seniman Butet Kartaredjasa pada akun Twitter-nya @masbutet. “Selamat jalan kang Didi Petet. Kelak kita teruskan bercanda di sana,” ungkapnya.
Hal yang sama juga diciutkan oleh produser kenamaan negeri ini, Mira Lesmana.
“Bang @didipetet1 , kenangan perjalanan kita yg panjang akan selalu tersimpan di hati. Selamat jalan Bang Didi…rest in peace,” ungkap Mira dalam akunnya @mirles.

Terakhir kali, sebelum meninggal, Didi Petet sempat didoakan cepat sembuh oleh salah satu followers-nya dan dibalas oleh almarhum. “Aamiin “@tizi_bandung: @didipetet1 kang Dipet di doain cepet sehat kembali tanpa suatu kekurangan apa pun, mugi ditangtayungan Allah SWT”.

“Selamat jalan kang Didi Petet.
Selamat jalamd kang Kabayan, semoga amal ibadahnya diterima .

Library : kapanlagi

Iklan